Sukses

Spesifikasi Tecno Spark Go 1 dan Spark 30C, HP Rp 900 Ribuan yang Tahan Banting

Tecno Spark Go 1 dan Spark 30C resmi dirilis, smartphone ini mulai dijual hari ini 6 Oktober 2024 dengan harga Rp 900 ribuan. Cek spesifikasinya di sini.

Liputan6.com, Jakarta - Tecno menghadirkan dua smartphone entry level terbaru mereka, Tecno Spark Go 1 dan Tecno Spack 30C. Khusus Spack Go 1 dibanderol mulai Rp 900 ribuan.

Kedua smartphone ini diklaim mampu meningkatkan pengalaman pengguna berkat jaringan yang lebih cepat, layarnya yang cukup jernih dan responsif, dan dukungan fitur multimedia.

PR Manager Tecno Indonesia Anthony Roderick mengatakan, kedua smartphone entry level ini hadir dengan fitur lengkap, desain penuh gaya, performa mumpuni, daya tahan tinggi, dan harga terjangkau.

"Smartphone Tecno Spark Go 1 dan Tecno Spark 30C hadir dengan bodi tangguh untuk mendukung kebutuhan digital sehari-hari dan bisa dipakai untuk jangka panjang," kata pria yang karib disapa Erick.

Khusus Tecno Spark 30C, perangkat ini memiliki ketebalan 7,8mm yang nyaman digenggam. Hal ini karena perangkat ini hadir dengan bodi tipis. Adapun Tecno Spark Go 1 memiliki ketebalan 8,3mm yang juga nyaman digenggam.

Anti Cipratan Air

HP Android RP 900 ribuan Tecno Spark Go 1 dan Tecno Spark 30C memiliki sertifikasi IP54 dan durabilitas cukup tinggi. Hal ini berdasarkan uji ketahanan yang dilakukan di lab Tecno.

Mulai dari pengujian cipratan air dari segala arah, drop test hingga 22.000 kali, USB plug test sebanyak 20.000 kali, cycles roller test 600 kali, hingga extreme test 2.000 kali.

Berdasarkan hasil tes, tidak ada keretakan pada bodi perangkat atau konsleting pada port USB type C.

Tecno pun menyimpulkan kalau Spark Go 1 dan Spark 30C siap menghadapi kondisi yang tidak menentu dan tetap tahan lama dalam pemakaian jangka panjang.

 

2 dari 4 halaman

Spesifikasi

Tecno Spark Go 1 dan Tecno Spark 30C hadir dengan banyak peningkatan fitur. Layar smartphone ini 6,67 inci HD+ dengan lubang di bagian atas layar untuk menempatkan kamera selfie.

Layar HP ini sudah didukung refresh rate 120Hz untuk navigasi yang smooth. Pada sektor audio, perangkat ini didukung DTS Dual Speaker untuk kualitas suara yang lebih baik.

Perangkat ini diklaim mampu memiliki kekuatan sinyal berkat dukungan sinyal hingga jaringan 4.5G. Terdapat pula fitur Link Booming V1.0 pada Tecno Spark Go 1 dan Tecno Spark 30C yang WiFi dan data seluler bekerja bersamaan untuk mempercepat koneksi.

Saat sinyal internet dari WiFi lemah, fitur ini meningkatkan kecepatan konektivitas hingga 30 persen. Hal ini memastikan pengalaman streaming, main game, dan unduh lebih lancar tanpa gangguan.

Smartphone ini didukung baterai 5.000mAH yang bisa bertahan seharian. Terdapat fitur Bypass Charging yang bisa membuat pengguna tetap pakai smartphone sembari isi daya tanpa membuat baterai rusak.

3 dari 4 halaman

Kamera Tecno Spark 30C

Tecno Spark 30C hadir dengan kamera 48MP yang menggunakan sensor dari Sony IMX582. Sensor ini mampu menghasilkan gambar detail dan memaksimalkan performa dalam kondisi cahaya minim. Perangkat ini didukung kemampuan merekam 4K pada 30fps.

Tecno Spark Go 1 didukung kamera utama resolusi 13MP yang mampu mengambil gambar dengan cahaya stabil.

Untuk kamera selfie, keduanya sama-sama didukung kamera 8MP dengan dual LED Flash dan fitur HDR untuk menghasilkan foto lebih detail.

Kamera ini pun didukung Infrared Ray untuk meningkatkan dan kondisi minim cahaya. Terdapat pula fitur AI Multi-Dimension untuk menyesuaikan kecantikan, mulai dari pemutihan gigih, perbaikan warna dan tekstur kulit, penipisan wajah, hingga mata yang lebih besar.

Tecno Spark Go 1 dan Tecno Spark 30C mendapatkan fitur IR Remote Control untuk mengontrol berbagai perangkat rumah tangga, mulai dari AC, TV, proyektor dan lain-lain.

 

4 dari 4 halaman

Harga

Tecno Spark Go 1 hadir dalam dua opsi warna yakni glittery white dan startrail black. Terdapat tiga opsi memori yakni RAM 3GB + 3GB dan memori internal 64GB.

Lalu ada versi RAM 4GB + 4GB dengan memori internal 64GB dan RAM 4GB + 4GB dengan memori internal 128GB. Perangkat ini tersedia mulai 6 Oktober dengan harga mulai dari RP 929.000.

Adapun Tecno Spark 30C hadir dalam dua opsi warna yakni Orbit Black dan Orbit White. Hanya ada satu versi memori yakni RAM 6GB + 6GB dengan memori internal 128GB.

Perangkat ini dijual mulai Rp 1,4 juta dengan masa preorder mulai 10 Oktober 2024. 

Video Terkini