Sukses

Apple Pensiunkan Sejumlah Produk, iPad 10 Salah Satunya?

Ada beberapa produk Apple yang mungkin akan dihentikan produksinya setelah Apple event kali ini. Kira-kira produk apa saja yang bakal "pamit"?

Liputan6.com, Jakarta - Setelah meluncurkan seri iPhone 16, Apple bersiap untuk menggelar acara besar lainnya bulan ini.

Event kali ini akan fokus pada pembaruan lini produk iPad dan Mac. Ada banyak spekulasi soal produk Apple yang kemungkinan akan dihentikan produksinya setelah event tersebut.

Produk Apple yang Mungkin Akan Dihentikan

Dikutip dari Gizchina, Selasa (8/10/2024), event ini bakal fokus ke model terbaru Mac dan iPad. Apple kemungkinan akan memperkenalkan MacBook Pro 14 inci dan 16 inci dengan prosesor generasi baru : M4, M4 Pro, dan M4 Max.

Kalau benar, MacBook Pro yang sekarang masih pakai chip M3 kemungkinan besar akan dihentikan produksinya. Kendati demikian, sejauh ini Apple belum memberi konfirmasi resmi soal itu.

Untuk Mac Mini, Apple terakhir kali memberikan update model ini awal tahun 2023 dengan prosesor M2 dan M2 Pro. Namun, kabarnya bakal ada Mac Mini terbaru yang didukung chip M4 dan M4 Pro yang diperkenalkan di event ini.

Kalau informasi tersebut benar, Mac Mini dengan chip M2 mungkin juga bakal disetop produksinya untuk memberikan jalan ke model baru.

Apple juga berencana untuk merombak iMac, menghadirkan model baru dengan prosesor M4 untuk menggantikan iMac yang saat ini masih menggunakan chip M3.

Informasi ini sesuai dengan pola Apple yang rutin meng-update lini desktop-nya agar selalu menggunakan chip buatan mereka yang terbaru.

 

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Produk-Produk yang Kemungkinan Pamit

Tidak hanya Mac, iPad juga siap mendapatkan penyegaran. Rumornya, Apple siap meluncurkan iPad mini baru dengan chip A18 yang mungkin saja dibekali teknologi AI terbaru dari Apple.

Kalau iPad mini baru ini benar-benar dirilis, iPad mini 6 sepertinya bakal "berakhir" dan digantikan dengan versi yang lebih fresh.

Selain itu, ada juga iPad 11 yang kabarnya akan dirilis di event ini. Kalau benar iPad 11 hadir, kemungkinan besar iPad 10 yang rilis tahun 2022 akan dihentikan produksinya.

Produk-Produk yang Kemungkinan Dihentikan Produksinya:

  • MacBook Pro dengan chip M3
  • Mac Mini M2
  • iMac M3
  • iPad mini 6
  • iPad 10

Kendati demikian, belum ada konfirmasi resmi dari Apple. Para penggemar Apple pasti terus memantau event ini dengan cermat untuk lihat produk mana yang masih bertahan.

 

3 dari 3 halaman

iPhone SE 4 Tanpa Home Button, Apple Bakal Rilis pada 2025

Apple terus bikin gebrakan baru! Kabar ini datang dari Jurnalis Mark Gurman lewat laporan Bloomberg. iPhone SE baru ini disebut akan jadi pilihan yang lebih terjangkau.

Tidak sekadar baru, seperti dikutip dari GSM Arena, Senin (7/10/2024), Apple juga membuat perbedaan pada versi anyar ini jika dibandingkin pendahulunya. Sebab, perusahaan bakal meluncurkan iPhone SE itu di 2025 tanpa home button.

iPhone SE 4 ini kabarnya akan mirip dengan iPhone 14. Jadi selain home button yang dihilangkan, Face ID bakal jadi fitur utamanya

Selain itu, ponsel ini juga dibekali chipset Apple yang lebih baru, yang memungkinkan hadirnya fitur Apple Intelligence dan makin canggih.

Tidak hanya iPhone SE 4, Apple juga berencana akan meluncurkan dua model iPad baru yang bakal datang bareng dengan Magic Keyboard versi terbaru.

Apple juga sedang mempersiapkan update untuk Mac mini, MackBook Pro, dan iMac yang bakal dapet chip M4. Namun, jangan terlalu berharap banyak untuk iPad Pro di 2025, karena versi yang sekarang katanya masih jauh lebih unggul.

Jadi, siap-siap nabung dari sekarang buat gadget keren Apple tahun depan!

Video Terkini