Sukses

PUBG Mobile Campus Challenge Kembali di 2024, Total Hadiah Rp 195 Juta Menanti!

PUBG Mobile Campus Challenge (PMCC) 2024 kembali hadir di Indonesia dengan hadiah Rp 195 juta dan kesempatan bagi dua tim terbaik untuk melaju ke PMNC ID 2024 Playoffs. Siapkan tim kamu dan raih peluang emas ini!

Liputan6.com, Jakarta - PUBG Mobile kembali menghadirkan ajang esports besar di Indonesia dengan menyelenggarakan PUBG Mobile Campus Challenge (PMCC) 2024.

Turnamen ini menjadi kesempatan emas bagi para mahasiswa yang ingin unjuk gigi dalam dunia esports dengan total hadiah yang menggiurkan, mencapai Rp 195 juta.

PMCC Indonesia pertama kali digelar pada tahun 2018 dan terus berkembang setiap tahunnya. Edisi 2024 kali ini hadir dengan format yang lebih seru dan kompetitif.

Mengusung format Squad, setiap tim esports PUBG Mobile akan terdiri dari beberapa pemain saling bekerjasama untuk meraih kemenangan.

Jalan Menuju PMCC 2024

Diselenggarakan oleh Level Infinite dan didukung oleh iQOO sebagai Official Smartphone Partner serta Lapakgaming sebagai Official Esports Partner, PMCC 2024 menawarkan tiga tahapan kualifikasi menarik.

Adapaun tahapan kualifikasi turnamen esports tersebut, termasuk Campus Qualifier, City Qualifier, dan Open Qualifier siap menyaring tim-tim terbaik dari seluruh Indonesia untuk melaju ke babak Grand Final.

Mengutip keterangan  resminya, Rabu (9/10/2024), timeline kompetisi ini pun sudah diumumkan, dengan pendaftaran untuk Campus Qualifier berlangsung dari 20 September hingga 19 Oktober 2024.

Sedangkan, Open Qualifier dibuka dari 23 September hingga 20 Oktober 2024. Pemenang dari setiap kualifikasi akan melaju ke Online Playoffs pada akhir Oktober.

Nantinya, tim-tim esports PUBG Mobille yang tersisa akhirnya akan memperebutkan gelar juara di Grand Final PMCC pada 1-3 November 2024.

Yang menarik, dua tim teratas dari PMCC 2024 berkesempatan untuk mengikuti turnamen PMNC ID 2024 Playoffs dan bertanding di Survival Zone. Ini merupakan tiket besar menuju ranah kompetisi esports yang lebih tinggi.

 

2 dari 4 halaman

Aktivitas Menarik Selama PMCC 2024

<p>Ilustrasi Game Mobile, PUBG (Photo by SCREEN POST on Unsplash)</p>

Selain pertandingan sengit antar tim, PMCC 2024 juga menyuguhkan berbagai kegiatan menarik, seperti seminar, mini tournament, dan yang paling dinantikan adalah Talent Hunt.

Dalam Talent Hunt ini, mahasiswa bisa unjuk kemampuan sebagai shoutcaster PUBG Mobile. Pemenang Talent Hunt akan mendapatkan hadiah menarik serta kesempatan untuk menjadi caster resmi di kancah PUBG Mobile Esports.

Dengan hadiah total Rp 195 juta dan kesempatan melaju ke kompetisi lebih besar, PMCC 2024 tidak hanya menjadi ajang esports bergengsi bagi mahasiswa, tetapi juga peluang besar untuk memulai karir di dunia esports profesional.

3 dari 4 halaman

Sumatera Barat Rebut Emas PUBG Mobile di PON XXI 2024

<p>Sumatera Barat Rebut Emas PUBG Mobile di PON XXI 2024, Ungguli DKI Jakarta dengan Selisih 1 Poin. (Doc: PB ESI)</p>

Di sisi lain, pertandingan PUBG Mobile di cabang olahraga (cabor) esports PON XXI 2024 Aceh-Sumatra Utara berlangsung sangat dramatis dan mendebarkan.

Tampil sebagai kuda hitam, tim Sumatra Barat berhasil membalikkan keadaan dan meraih medali emas, mengungguli tim esports favorit DKI Jakarta dengan selisih hanya satu poin.

Kemenangan Sumatera Barat ditentukan setelah mereka berhasil mengumpulkan 131 total points, termasuk 2 win win chicken dinner dan 84 eliminations.

Meskipun DKI Jakarta tampil gemilang dengan 3 win win chicken dinner dan 89 eliminations, mereka harus puas di posisi kedua dengan total 130 total points.

Klasemen terakhir menunjukkan betapa ketatnya persaingan di nomor PUBG Mobile ini. Medali perunggu diraih oleh tim Bali yang berhasil mengumpulka 77 total points.

Kemenangan dramatis tim esports Sumbar ini disambut dengan gemuruh tepuk tangan penonton yang memadati Medan International Convention Center (MICC).

4 dari 4 halaman

Kejutan Besar di PON XXI 2024

<p>PUBG Mobile berjalan stabil di Realme 13. (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

Perwakilan kontingen Sumbar, Adhytra Cipta Ramadhana, mengungkapkan rasa bangga atas pencapaian atlet PUBG Mobile Sumatera Barat yang berhasil membawa pulang medali emas.

"Keberhasilan ini tidak lepas dari semangat juang yang ditungjukkan oleh atlet PUBG Mobile Sumbar," katanya. "Kita menargetkan dua medali emas pada nomor MLBB dan Lokapala."

"Kompetisi ketat namun tetap menjunjung sportivitas ini mencerminkan peta persaingan positif di nomor gim PUBG Mobile," kata Sekjen PB ESI, Frengky Ong.

Ia optimistis Indonesia akan terus memiliki atlet-atlet berkualitas tinggi dan berprestasi di kompetisi internasional.

Kemenangan Sumatera Barat ini menjadi kejutan besar di PON XXI 2024 dan menunjukkan peta persaingan esports di Indonesia semakin ketat. Selamat untuk tim Sumatera Barat! 

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence