Sukses

Silent Hill 2 Remake Rilis di PS5 dan Steam, Siap Bernostalgia dengan Nuansa Horor Lebih Mencekam?

Silent Hill 2 Remake resmi dirilis hari ini untuk PlayStation 5 dan PC melalui Steam. Dikembangkan oleh Bloober Team, game ini menghadirkan visual diperbarui, sistem pertarungan disempurnakan, serta pengalaman horor lebih mendalam.

Liputan6.com, Jakarta - Para penggemar game horor psikologi bersiaplah, karena Konami baru saja meluncurkan salah satu game paling dinanti tahun ini, yaitu Silent Hill 2 Remake.

Dikembangkan oleh studio game Bloober Team, Silent Hill 2 Remake menawarkan pengalaman baru dengan visual, audio, dan gameplay disempurnakan dibandingkan versi asli Silent Hill 2 dirilis pada 2001.

Bagi gamer yang sudah tidak sabar memainkan, game terbitan Konami ini sudah tersedia di PlayStation 5 (PS5) dan PC via Steam.

Hadir sebagai versi remake, Silent Hill 2 versi 2024 ini memberikan perspektif baru dan sistem pertarungan lebih halus.

Sebagai tambahan, Bloober Team juga menambahkan cutscene baru untuk memberikan pengalaman lebih segar bagi pemain lama atau baru yang menjajal game Silent Hill.

Kisah James Sunderland yang Menggetarkan Hati

Seperti versi 2001-nya, game Silent Hill 2 Remake masih mengusung kisah James Sunderland yang dihantui oleh rasa bersalah dan kesedihan saat mencari istrinya, Mary.

Dikelilingi kabut tebal menyelimuti setiap sudut kota Silent Hill, gamer akan disuguhi suasana mencekam dan penuh teka-teki.

Versi remake juga memperluas area yang bisa dijelajahi, dan memberikan pandangan over-the-shoulder lebih realistis.

Nuansa ini juga memberikan gameplay di dalam game semakin immersif, baik saat menjelajah kota atau menelusuri berbagai ruangan.

Setiap lorong gelap dan sudut kota kini menawarkan lebih banyak misteri dan ketakutan, memastikan pemain tidak akan bosan dan terus terpikat oleh atmosfer seram dan mengerikan di dalam game Konami ini.

 

2 dari 4 halaman

Pengembangan dan Komposer Ikonik

Cuplikan trailer gim Silent Hill 2 Remake (Dok.Sony/Konami)

Bloober Team sendiri merupakan studio game berpengalaman, di mana mereka pernah merilis game-game bernuansa horor seperti Layers of Fear dan The Medium.

Silent Hill 2 Remake semakin mencekam, di mana versi remake ini menghadirkan karya musik dari komposer legendaris Akira Yamaoka.

Tak hanya itu, Masahiro Ito, sosok dibalik concept art seri Silent Hill pun ikut berkontribusi dalam game ini.

Dengan kehadiran dua sosok legendaris ini, pengalaman audio-visual di dalam game pun akan sangat menegangkan.

Silent Hill adalah seri horor psikologis pertama kali dirilis pada tahun 1999 dan langsung menarik perhatian dunia dengan cerita yang gelap, atmosfer mencekam, dan monster-monster tak terlupakan.

Seri ini telah menjadi salah satu yang paling ikonis dalam genre horor, dengan penggemar setia di seluruh dunia.

3 dari 4 halaman

Konami Gratiskan Game Horor Psikologis Silent Hill: The Short Message

<p>Silent Hill: The Short Message, Game Horor Psikologis Gratis yang Menggugah Empati. (Doc: Konami)</p>

Konami (Konami Digital Entertainment Limited) baru saja mengumumkan game Silent Hill: The Short Message, dalam ajang PlayStation State of Play 2024.

Silent Hill: The Short Message sendiri adalah sebuah game playable demo horor psikologis terbaru, dan saat ini sudah bisa di download secara gratis ke PS5 via PlayStation Store.

Dalam game singkat ini, gamer akan mengikuti perjalanan Anita. Dalam trailer Silent Hill: The Short Message, terlihat Anita dipanggil oleh seorang teman ke sebuah kompleks apartemen terbengkalai di pinggiran kota.

Ternyata, kedatangan Anita di kompleks apartemen tersebut mengungkap sebuah misteri mengerikan di mana dirinya harus berhadapan dengan kebenaran kelam yang ia coba tuntaskan.

Game Silent Hill: The Short Message sendiri adalah satu dari beberapa game dan media baru yang Konami umumkan, dan menjadi "pembuka jalan" era baru seri Silent Hill.

4 dari 4 halaman

Entri Baru dari Seri Silent Hill

Teaser Silent Hill 2 Remake (Konami)

Game pendek dengan cerita lengkap, dan mandiri dari judul-judul sebelumnya dan mendatang dalam seri ini.

Berlatar di masa kini, Konamimengangkat tema fitnah dan perundungan di situs jejaring sosial. Silent Hill: The Short Message hadirkan tema kontemporer akrab di masyarakat modern.

"Ini adalah entri terbaru dalam seri ini dalam lebih dari satu dekade," tulis Konami dalam keterangannya, Jumat (2/2/2024).

"Kami berharap generasi baru pemain yang belum terpapar dengan game-game sebelumnya dalam seri ini akan merasakan dunia horor psikologis yang Silent Hill tawarkan."

Selain itu, perusahaan asal Jepang tersebut juga merilis trailer baru dari studio pengembang Bloober Team untuk Silent Hill 2 remake.

Dari trailer Silent Hill 2 yang tayang di PlayStation State of Play 2024, terlihat bagaimana perusahaan ingin menunjukkan apa yang dapat gamer nantikan dengan grafis lebih baik dan mekanik bertarung modern. 

Video Terkini