Sukses

TCL Sentuh Usia 43 Tahun, Hadirkan Deretan Produk Teknologi yang Makin Beragam

TCL merayakan ulang tahun ke-43 dengan sederet inovasi terbaru seperti teknologi Quantum Dot dan Mini-LED, serta memperluas deretan produknya.

Liputan6.com, Jakarta - TCL telah merayakan ulang tahun ke-43. Sejak berdiri pada 1981, perusahaan asal China ini telah melakukan sejumlah inovasi terkini untuk memudahkan kehidupan para penggunanya.

Salah satu inovasi yang dihadirkan TCL adalah teknologi layar Quantum dot dan Mini-LED. Dengan teknologi ini, TV TCL mampu menghadirkan kualitas gambar yang memukau dengan warna lebih hidup dan kontras lebih tinggi.

"Kami bangga telah mencapai tonggak sejarah 43 tahun ini, dan ini hanya awal dari perjalanan panjang kami untuk menjadi pelopor dalam teknologi global," tutur General Manager TCL Indonesia Evan Tang dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (14/10/2024).

Terbaru, perusahaan itu juga memperkenalkan TV seri X995 Max. Selain TV, TCL juga merambah ke berbagai produk elektronik lain.

Sebagai contoh, perusahaan itu telah menghadirkan berbagai model AC dengan teknologi AI inverter yang menawarkan pendinginan cepat, hemat energi, dan perawatan yang mudah.

Selain itu, ada pula lini kulkas dengan fitur Automatic Anion-Releasing Technology (AAT) yang menjaga kesegaran makanan lebih lama.

Terakhir, TCL juga merilis mesin cuci dengan seri Ecorora yang dilengkapi teknologi cerdas seperti AI Direct Drive Motor dan fitur Wash & Dry 1 hour.

Deretan inovasi itu pun membuat TCL berhasil meraih sejumlah prestasi dalam satu tahun terakhir. TCL dinobatkan sebagai merek TV nomor dua terbesar di dunia dan masuk dalam 10 merek teratas di sektor smart home.

TCL juga berhasil meraih penghargaan CES Innovation Award untuk inovasi produk besutan mereka. Ke depannya, TCL juga berkomitmen menghadirkan solusi teknologi berbasis AI, IoT, dan 5G untuk pengalaman yang lebih cerdas.

2 dari 3 halaman

TCL Rilis AC Inverter dengan Fitur Gentle Cool, Tawarkan Pengalaman Dingin Lebih Alami

Sebelumnya, TCL Indonesia baru saja meluncurkan produk terbaru di lini pendingin ruangan yakni TCL Gentle Cool Inverter AC. Menurut TCL, AC ini dirancang khusus untuk memberikan pengalaman pendinginan yang lebih alami dan nyaman, serta hemat energi.

Salah satu fitur unggulan dari TCL Gentle Cool Inverter AC adalah Gentle Breeze. Dengan lebih dari 1.000 lubang mikro, AC ini mampu menyebarkan udara dingin secara lembut dan merata ke seluruh ruangan.

 Dengan demikian, pengguna bisa merasakan sensasi sejuk yang mirip dengan angin alami. Hal ini berbeda dari kebanyakan AC konvensional yang seringkali menghasilkan hembusan angin terlalu kencang dan tidak nyaman.

"Fitur Gentle Breeze adalah solusi inovatif untuk kenyamanan Anda. Dengan teknologi ini, udara dingin disebarkan secara merata tanpa hembusan angin yang mengganggu. Memberikan kesejukan yang menyeluruh dan menyenangkan," tutur General Manager TCL Indonesia Evan Tang dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (13/9/2024).

 

3 dari 3 halaman

Teknologi Inverter di AC TCL

Selain itu, AC TCL ini juga dibekali dengan teknologi Smart Inverter yang mampu mendinginkan ruangan hingga 18 derajat celcius hanya dalam waktu 30 detik.

Diklaim, kompresor inverternya bekerja dengan efisiensi tinggi. Karenanya, AC inverter ini tidak hanya cepat dingin, tapi juga hemat energi hingga 70 persen.

Untuk menjaga kualitas udara di dalam ruangan, TCL Gentle Cool Inverter AC turut dilengkapi sistem filter 6 in 1. Filter ini mampu menyaring debu, bakteri, dan bahkan virus, serta dilengkapi pula filter vitamin C untuk menjaga kelembapan kulit.

Terakhir, AC ini juga dilengkapi dengan fitur CleanXpress. Seperti namanya, fitur ini memudahkan perawatan AC dengan sistem pembersihan otomatis yang efisien.

AC TCL ini hadir dengan desain minimalis, sehingga membutnya mudah dipadukan dengan berbagai interior ruangan. Bicara soal harga, AC dibanderol Rp 4 jutaan di pasar Indonesia. 

Video Terkini