Sukses

Bocoran Realme GT 7 Pro Usung Snapdragon 8 Elite, Debut Desember 2024

Setelah vivo X200 mencuri perhatian, Realme tidak mau ketinggalan dengan perangkat high-end mereka, Realme GT 7 Pro. Simak bocoran spesifikasinya di sini.

Liputan6.com, Jakarta - Realme siap mengguncang pasar flagship melalui HP Android high-end terbarunya, Realme GT 7 Pro.

Tak ingin ketinggalan dengan Vivo X200 series, beberapa detail kunci tentang prosesor dan layar ponsel baru Realme ini telah bocor. Jika bocoran ini benar, maka spesifikasinya sangat menjanjikan. 

Berikut informasi yang sudah terungkap, dilansir dari Gizchina, Jumat (18/10/2024).

Didukung Prosesor Snapdragon 8 Elite

Salah satu keunggulan utama Realme GT 7 Pro adalah digunakannya chipset Snapdragon 8 Elite. Prosesor ini merupakan versi lanjutan dari Snapdragon 8 Gen 4, diklaim menawarkan kecepatan inti hingga 4,32 GHz.

Ini berarti, pengguna akan mendapatkan performa terbaik untuk multitasking, gaming, hingga pemrosesan grafis berat.

Namun, performa tinggi ini juga membawa tantangan seperti potensi panas berlebih, dan berdasarkan bocoran, suhu bisa mencapai 98 derajat Celsius.

Untungnya, HP baru Realme akan menerapkan teknologi pendingin khusus agar perangkat tetap berjalan stabil sebagai solusinya.

Layar Terang dengan Panel Samsung 

Realme GT 7 Pro akan menggunakan panel Samsung yang mampu mencapai tingkat kecerahan hingga 2000 nits. Ini menjadikannya salah satu layar paling terang di pasar, memastikan visibilitas maksimal bahkan di bawah sinar matahari langsung. 

Fitur ini akan memberikan pengalaman menonton dan bermain game yang superior, melampaui beberapa flagship lain seperti OnePlus 13.

Baterai Besar dan Pengisian Cepat 120W

Dibekali dengan baterai berkapasitas 6.000mAh, jauh lebih besar dari rata-rata smartphone saat ini. Dengan baterai besar ini, pengguna bisa menikmati pemakaian lebih lama tanpa perlu sering mengisi daya.

Ketika butuh diisi ulang, teknologi fast charging 120W memastikan baterai terisi penuh dalam waktu singkat.

Peluncuran Desember 2024

Realme GT 7 Pro diperkirakan akan diumumkan secara resmi pada Desember 2024. Dengan prosesor bertenaga, layar cemerlang, dan baterai besar berteknologi pengisian cepat, ponsel ini tampaknya siap bersaing di pasar smartphone flagship dan menjadi pusat perhatian.

2 dari 3 halaman

Realme GT 6 Meluncur di Indonesia dengan Deretan Fitur AI, Segini Harganya

Sebelumnya, Realme sudah memperkenalkan ponsel terbarunya, Realme GT 6 di Indonesia. HP ini menjadi jawaban penggemar seri GT yang rindu akan ponsel flagship killer.

Tak hanya menawarkan spesifikasi ganas, HP Realme GT 6 mengunggulkan teknologi AI terintegrasi yang akan meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan.

Smartphone ini sekaligus menandai awal dari strategi Realme Next AI yang bertujuan mengintegrasikan teknologi AI ke semua lini produk Realme.

Khusus di Realme GT 6 sendiri, ada tiga AI yang dibenamkan yakni AI Night Vision Mode, AI Smart Removal, dan AI Smart Loop.

Dari dapur pacu, GT 6 disebut akan menjadi smartphone pertama di Indonesia yang mengusung chipset Snapdragon 8s Gen 3.

Realme mengklaim skor AnTuTu Benchmark di HP ini bisa tembus 1.650.000 skor, menandakan Realme GT 6 sanggup jalankan aplikasi berat hingga game berat dengan sangat mulus. 

Bahkan, Realme juga mengatakan kalau GT 6 bisa jalankan beragam game di frame rate 120 FPS, seperti PUBG Mobile dan Call of Duty Mobile.

Salah satu yang diunggulkan pula di HP Realme ini ialah teknologi layar 8T LTPO OLED dari BOE dengan kecerahan puncak hingga 6.000 nits dan PWM 2160 Hz.

3 dari 3 halaman

Review Realme GT 6: Tawarkan Performa Ngebut dengan Layar Super Cerah

Diperkenalkan sebagai ponsel flagship killer, Realme GT 6 telah dibekali dengan sejumlah spesifikasi yang mumpuni. Salah satunya smartphone ini dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 8s Gen 3.

Selain itu, Realme juga membenamkan sejumlah fitur AI untuk mengoptimalkan pemakaian smartphone ini. Tak lama setelah dirilis, Tekno Liputan6.com pun berkesempatan untuk menjajal langung Realme GT 6.

Untuk mengetahui seperti apa pengalaman menjajal HP Realme terbaru ini, simak pembahasan kami.

Layar dan Desain

Selama penggunaan, kami merasa smartphone ini masih mengusung desain khas Realme GT. Hal itu dapat dilihat dari frame kamera yang tampil berbeda dari keseluruhan bodi perangkat.

Kami mendapatkan varian warna silver yang menunjukkan tampilan elegan khas smartphone flagship. Kesan premium juga ditunjang dengan desain melengkung di kedua sisi layar.

Salah satu keunggulan dari GT 6 adalah teknologi layar 8T LTPO OLED dari BOE dengan kecerahan puncak mencapai 6.000 nits.

Yang menarik, fitur ini bisa diatur secara manual oleh pengguna. Sebab, apabila fitur ini diaktifkan terus menerus, akan berpengaruh pada konsumsi baterai. 

Layar HP Realme ini juga mendapatkan berbagai sertifikasi, seperti SSGS Five-Star Esports Display, SGS Five -Star Sunlight-Readable Display, SGS AI Eye-Protection Display, dan TÃœV Rheinland Flicker Free Display.

Dengan adanya sertifikasi tersebut, layar Realme GT 6 menjadi lebih nyaman bagi mata. Sebagai perlindungan, Realme melapisi panel layar smartphone ini dengan Corning Gorilla Glass Victus 2.

Video Terkini