Sukses

Realme 13+ 5G: HP Gaming Kelas Menengah dengan Harga Rp 4 Jutaan

Dengan harga yang kompetitif, Realme 13+ 5G menawarkan performa mumpuni dan fitur-fitur menarik sebagai HP gaming di kategori mid-range.

Liputan6.com, Jakarta - Realme resmi mengumumkan kehadiran Realme 13+ 5G di Indonesia. Smartphone ini hadir dengan spesifikasi yang menggiurkan, terutama bagi para gamer mobile yang mencari performa tinggi tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

Desain Elegan, Performa Tangguh

Realme 13+ 5G hadir dengan desain yang elegan dan modern, serta bodi yang kokoh. Namun, yang menjadi sorotan utama adalah performa gaharnya yang ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 7300 Energy.

Chipset ini dipadukan dengan RAM 12GB dan penyimpanan internal 256GB, memastikan multitasking berjalan lancar dan aplikasi berat tetap responsif.

Layar Memukau untuk Pengalaman Visual Lebih Baik

Untuk mendukung pengalaman gaming yang imersif, Realme membekali perangkat ini dengan layar AMOLED berukuran 6,67 inci.

Layar ini menawarkan refresh rate hingga 120Hz, sehingga tampilan visual menjadi lebih halus dan responsif, terutama saat bermain game dengan gerakan cepat.

Kamera Serbaguna untuk Mengabadikan Momen

Selain performa yang gahar, HP Realme juga dibekali dengan kemampuan fotografi yang cukup mumpuni.

Ada kamera utama 50MP dengan sensor Sony IMX682 dilengkapi dengan fitur OIS untuk menghasilkan foto yang lebih stabil. Sementara kamera depan 16MP siap menemani pengguna berfoto selfie.

Baterai Tahan Lama dan Pengisian Cepat

Untuk menunjang aktivitas sehari-hari, Realme menyematkan baterai berkapasitas 5000mAh pada 13+ 5G. Dengan dukungan fast charging 80W, pengguna dapat mengisi daya baterai dalam waktu singkat.

Mode GT untuk Pengalaman Gaming Maksimal

Salah satu fitur unggulan Realme 13+ 5G adalah mode GT. Mode ini akan mengoptimalkan kinerja perangkat, seperti meningkatkan clock speed CPU dan GPU, serta mengatur ulang pengaturan sistem untuk pengalaman gaming lebih lancar.

Tidak hanya itu, smartphone Realme ini juga mendukung refresh rate hingga 90fps untuk sejumlah judul game populer seperti PUBG, CODM, Free Fire, MLBB, dan bahkan mencapai 120fps untuk game Honor of Kings.

Tak hanya unggul diperforma, Realme 13+ 5G juga memperhatikan kenyamanan pengguna saat bermain game dalam waktu yang lama. Sebab,, HP telah dilengkapi sistem pendingin Uap Stainless Steel dengan area pendingin 6050mm².

 

2 dari 2 halaman

Harga Realme 13+ 5G

Realme 13+ 5G dibanderol dengan harga yang cukup kompetitif di kelasnya, yakni Rp 4.599.000. Namun, selama periode flash sale di 25 Oktober 2024, konsumen bisa mendapatkannya dengan harga Rp 4.399.000. 

Rencananya, Realme 13+ 5G akan tersedia di berbagai toko resmi Realme dan mitra penjualan online mulai 25 Oktober 2024. Adapun pemesanan pre-order sudah dilakukan mulai 17-24 Oktober 2024. 

Menurut Public Relations Lead Realme Indonesia Krisva Angnieszca, Realme 13+ 5G hadir untuk menjawab keluhan para gamer yang menggunakan perangkat kelas menengah ketika bermain game. 

 "Ada tiga kendala yang dikeluhkan para gamer dengan perangkat di kelas mid range seperti lagging, overheating, dan slow charging," tutur Krisva saat peluncuran Realme 13 Series di Jakarta, Kamis (17/10/2024).

Melihat persoalan itu, Realme pun menjawabnya dengan kemampuan yang ditanamkan di smartphone terbarunya ini. 

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence