Sukses

Top 3 Tekno: Samsung Galaxy A16 4G hingga Infinix Hot 50 Pro+ Terpopuler

Samsung Galaxy A16 4G hingga Infinix Hot 50 Pro+ menjadi yang terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com. Apa perbedaan keduanya?

Liputan6.com, Jakarta - Samsung Galaxy A16 4G yang resmi meluncur menjadi yang terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com, Sabtu (19/10/2024) kemarin.

Informasi lain yang tak kalah populer datang dari Infinix Hot 50 Pro+ yang rencananya akan dirilis pada 24 Oktober 2024 di Indonesia.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Samsung Galaxy A16 4G Resmi Meluncur, Dapat Update Android 6 Tahun

Samsung resmi memperkenalkan Galaxy A16 4G sebagai smartphone entry level terbarunya. Smartphone ini hadir dengan peningkatan signifikan dibandingkan pendahulunya Galaxy A15.

Mengutip informasi dari GSM Arena, Sabtu (19/10/2024), salah satu keunggulan Samsung Galaxy A16 adalah dukungan jangka panjang untuk software. Perangkat ini disebut akan mendapatkan update Android dan patch keamanan hingga enam tahun.

Dengan dukungan tersebut, perangkat ini dipastikan bisa dipakai untuk jangka waktu yang terbilang panjang. Hal yang jarang ditemui di perangkat entry level.

Galaxy A16 hadir dengan desain yang lebih tipis dan elegan dibandingkan Galaxy A15. Dengan ketebalan hanya 7,9mm, smartphone ini pun menjadi lebih nyaman digenggam.

Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan sertifikasi IP54 yang membuatnya tahan debu dan percikan air. Ini juga peningkatan lain yang dihadirkan, karena pendahulunya tidak memiliki rating IP sama sekali.

HP Samsung ini menggunakan chipset MediaTek Helio G99 yang dipadukan dengan RAM 4GB dan memori 128GB. Sebagai penopang performanya, ada baterai berkapasitas 5.000mAh yang mendukung fast charging 25W.

Baca selengkapnya di sini 

 

2 dari 4 halaman

2. Infinix Hot 50 Pro+ Siap Meluncur di Indonesia, HP Berdaya Tahan Tinggi dengan Desain Apik

Infinix resmi mengumumkan peluncuran Infinix Hot 50 Pro+. Rencananya, smartphone ini akan dirilis pada 24 Oktober 2024.

Infinix Hot 50 Pro+ disebut memiliki 3D-Curved SlimEdge Design tertipis di dunia. Selain itu, smartphone ini telah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass dan sertifikasi TUV SUD 60-month Fluency.

Dalam keteranga resmi yang diterima, Sabtu (18/10/2024), selain Infinix Hot 50 Pro+, ada dua model lain yang juga akan diperkenalkan untuk pasar Indonesia yakni Infinix Hot 50 dan Infinix Hot 50 5G.

Menurut Head of Marketing Infinix Indonesia Sergio Ticoalu, smartphone ini sudah sangat diantisipasi kehadirannya oleh para XFans di Indonesia. Terlebih, sejak rumor kehadirannya di pasar global beberapa waktu lalu.

"Apalagi, banyak fitur dan inovasi yang akan hadirkan di Hot 50 Pro+ dan Hot 50 Series lainnya yang semakin ditingkatkan dari produk Hot Series Infinix sebelumnya baik desain, durabilitas, serta performance," tutur Sergio.

Dijelaskan lebih lanjut, Infinix Hot 50 Pro+ akan hadir dengan desain futuristik dan konfigurasi kamera terbaru. Selain itu, HP Infinix ini akan mengusung Infinix TitanWing Architecture + Titan Armor Protection yang membuatnya makin ergonomis.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 4 halaman

3. Age of Empires Mobile: Game Strategi Real-time Legendaris Kini Hadir di Smartphone

Age of Empires, game strategi real-time legendaris kini resmi hadir untuk platform mobile, seperti iOS dan Android. Dikembangkan TiMi Studio Group dan World's Edge, game ini berhasil menggabungkan elemen klasik Age of Empires dengan gameplay yang disesuaikan untuk perangkat mobile.

Dalam Age of Empires Mobile, pemain akan diajak untuk membangun peradaban yang kuat, memimpin pasukan yang tangguh, dan menaklukkan dunia.

Dengan beragam peradaban yang bisa dipilih, mulai dari Romawi yang gagah hingga Jepang yang elegan, setiap pemain dapat menemukan gaya bermain yang sesuai dengan preferensinya.

Salah satu fitur menarik dari game Age of Empires ini adalah sistem aliansi yang memungkinkan pemain untuk bergabung dengan komunitas dan bertempur bersama ribuan pemain lainnya dalam pertempuran skala besar.

Seperti dikutip dari siaran pers, Sabtu (19/10/2024), pemain Age of Empires Mobile bisa membangun benteng yang kokoh, melatih pasukan elit, dan bekerja sama dengan rekan satu aliansi untuk menggempur musuh.

"Kami ingin membawa pengalaman baru ke dalam franchise Age of Empires dengan memberi pemain baru kesempatan untuk merasakan apa yang membuat seri ini begitu penting bagi penggemarnya," tutur Producer TiMi Studio Group Robin Xin.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)

Video Terkini