Sukses

Cara Tambahkan Lagu dari Instagram ke Spotify Tanpa Ribet

Sekarang kamu bisa langsung menyimpan lagu favorit dari Instagram ke library Spotify tanpa ribet. Penasaran bagaimana caranya? Simak langkahnya di bawah ini.

Liputan6.com, Jakarta - Instagram baru saja menghadirkan fitur baru yang memudahkan pengguna menambahkan lagu dari Instagram langsung ke Spotify.

Dengan fitur anyar ini kamu bisa menyimpan lagu favorit ke library Spotify tanpa ribet. Penasaran bagaimana caranya? Simak langkahnya di bawah ini.

  • Untuk menambahkan lagu ke library Spotify kamu, ketuk nama lagu yang muncul di pojok kanan bawah jika lagu tersebut ada di Reels.
  • Atau kamu bisa ketuk judul lagu di pojok kiri atas jika lagu tersebut digunakan dalam IG Stories.
  • Setelah itu, kamu akan diminta untuk menautkan akun Instagram dengan Spotify.
  • Setelah selesai, ketuk tombol 'Add' baru yang akan muncul di samping pemutar untuk melihat pratinjau lagu tersebut di Instagram.
  • Setelah lagu yang diinginkan ditambahkan ke Spotify, tombol 'Add' akan berubah menjadi 'Added'.

Untuk diketahui, lagu-lagu yang ditambahkan akan tersedia di daftar putar 'Liked Songs' atau di tab 'Your Library' pada aplikasi Spotify.

Fitur ini diluncurkan secara global sejak 17 Oktober 2024, dan sebaiknya kamu menginstal atau update Spotify dan Instagram versi terbaru untuk mengaksesnya.

2 dari 4 halaman

Meningkatkan Interaksi Musik

Menurut Spotify, fitur baru ini dirancang agar pengguna lebih mudah menemukan dan mendukung artis favorit mereka. Integrasi aplikasi Spotify dan Instagram ini memperkuat hubungan antara musisi dan penggemar dengan cara lebih praktis.

Fitur ini sudah mulai diluncurkan secara global. Pastikan aplikasi Instagram dan Spotify di perangkatmu sudah diperbarui agar bisa langsung mencoba fitur terbaru ini.

Sebagai informasi tambahan, TikTok telah lebih dulu menghadirkan fitur serupa dengan dukungan untuk Spotify, Apple Music, dan Amazon Music.

3 dari 4 halaman

Spotify Hadirkan Fitur Daylist Berbahasa Indonesia, Begini Cara Aksesnya

Sebelumnya, Spotify mengembangkan daylist, sebuah playlist baru yang selalu berubah dan berkembang seiring kebiasaan pengguna mendengarkan musik.

Kehadiran fitur daylist Spotify ini kini sudah digulirkan ke banyak pendengar di seluruh dunia dan dalam berbagai bahasa, termasuk bahasa Indonesia. Total Spotify hadirkan fitur daylist ke dalam 14 bahasa, baik untuk pengguna gratis atau berbayar.

"Mulai dari bahasa Arab, Catalan (Spanyol), Prancis (Kanada), Prancis (Prancis), Jerman, Indonesia, Jepang, Korea, Polandia, Portugis, Spanyol (Meksiko), Spanyol (Spanyol), dan Turki," kata Spotify.

Mengutip keterangan Spotify, Kamis (5/9/2024), daylist diperbarui beberapa kali dalam sehari. Fitur ini menyajikan rangkaian playlist yang spesifik dibuat untuk tiap-tiap pengguna.

Bisa dibilang, daylist adalah cerminan bagaimana pengguna menikmati musik sepanjang hari dalam sebuah playlist.

4 dari 4 halaman

Infografis 10 Venue Konser Musik Berstandar Internasional di Indonesia