Sukses

Top 3 Tekno: Alasan Perubahan Nama Kominfo Jadi Komdigi Terpopuler

Penjelasan Menteri Komunikasi dan Digital (Menkomdigi) terkait perubahan nama Kominfo menjadi Komdigi terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Penjelasan Menteri Komunikasi dan Digital (Menkomdigi) terkait perubahan nama Kominfo menjadi Komdigi terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com, Senin (21/10/2024) kemarin.

Informasi lain yang juga populer datang dari sejumlah pengguna iPhone 16 yang mengeluh alami crash dan restart sendiri.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Menkomdigi Meutya Hafid Jelaskan Alasan di Balik Perubahan Nama Kominfo

Presiden Prabowo Subianto usai melantik 48 menteri di Kabinet Merah Putih, Senin (21/10/2024). Mantan jurnalis sekaligus politisi Golkar, Meutya Viada Hafid dilantik sebagai Menteri Komunikasi dan Digital atau sebelumnya adalah Menteri Komunikasi dan Informatika.

Jabatan Menkominfo sebelumnya dipegang oleh Budi Arie Setiadi kini menjadi Menteri Koperasi. Selain itu, nama Kementerian Komunikasi dan Informatika juga diubah menjadi Kementerian Komunikasi dan Digital.

Ketika baru menginjakkan kaki di Kantor Kementerian Komunikasi dan Digital, kepada wartawan Meutya Hafid, pun membeberkan alasan perubahan nama dari Kementerian Komunikasi dan Informatika menjadi Kementerian Komunikasi dan Digital.

"Sata dibantu dua orang wakil menteri, kemudian saya akan ulangi lagi bahwa nama kementeriannya berubah (menjadi Kementerian Komdigi) untuk menjawab tantangan zaman," kata Meutya.

Mantan Ketua Komisi I DPR tersebut mengatakan, perubahan nama kementerian menjadi fokus sesuai arahan dari Presiden Prabowo yang akan menitikberatkan kepada digital.

"Jadi, nama komunikasi dan informatika berubah menjadi Kementerian Komunikasi dan Digital, disingkatnya Komdigi," kata Meutya Hafid yang datang untuk Sertijab Menkomdigi didampingi oleh sang suami, Noer Fajrieansyah.

Baca selengkapnya di sini 

2 dari 4 halaman

2. Sejumlah iPhone 16 Alami Crash dan Restart Sendiri, Bikin Pengguna Frustasi

Para pengguna iPhone 16 menghadapi masalah dengan smartphone mereka. Menurut laporan, iPhone yang baru dirilis September lalu ini mengalami masalah berupa perangkat nge-freeze, lemot, bahkan sampai restart sendiri.

Masalah ini muncul belum lama setelah iPhone 16 diluncurkan. Parahnya lagi, update software yang digulirkan belum menyelesaikan masalah iPhone 16 sepenuhnya.

Mengutip Gizchina, Senin (21/10/2024), masalah-masalah di atas bukan satu-satunya yang dialami oleh para pengguna iPhone 16. Sebelumnya, para pengguna iPhone 16 Series melaporkan adanya masalah malfungsi pada layar sentuh.

Berbagai forum online seperti Reddit hingga laman dukungan Apple banyak memuat keluhan pengguna yang menyebut perangkat mereka mengalami crash.

Sejumlah pengguna juga menyebutkan iPhone 16 mereka tetap berada di mode standby atau bahkan lambat dalam merespon.

Ada juga pengguna yang melaporkan smartphone iPhone Apple mereka mengalami restart sendiri tanpa peringatan lebih dahulu.

Baca selengkapnya di sini 

3 dari 4 halaman

3. Bocoran Samsung Galaxy S25 Ultra bakal Hadir dalam 4 Pilihan Warna, Apa Saja?

Beragam kabar tentang Samsung memang selalu menarik perhatian, khususnya dengan bocoran terkini tentang ponsel mereka.

Sesuai jadwal setiap tahunnya, Samsung dijadwalkan akan merilis lini HP Android terbaru mereka diawali pada Januari 2025 di ajang Galaxy Unpacked.

Bocoran terkini datang dari HP Samsung Galaxy S25 Ultra, di mana ponsel tersebut akan hadir dalam empat pilihan warna yaitu hitam, hijau, biru, dan titanium.

Hal ini terungkap lewat cuitan Ice Universe di X. Namun, dia belum bisa memastikan apakah akan ada warna ekslusif untuk pembelian online.

"Saya belum tahu skema warna online," mengutip cuitan Ice Universe di medsos X, Senin (21/10/2024).

Walaupun Samsung belum memberikan konfirmasi resmi terkait Galaxy S25 series, bocoran render HP flagship sudah banyak tersebar di internet.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis 4 Rekomendasi Chatbot AI Terbaik. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)

Video Terkini