Sukses

Harga Beserta Spesifikasi Huawei MatePad Pro dan Watch D2 yang Baru Rilis di Indonesia

Huawei, yang telah membangun jaringan global selama 30 tahun di industri telekomunikasi, kini meluncurkan produk terbaru mereka, yaitu Huawei Matepad Pro dan Huawei Watch D2. Yuk kita simak keunggulan dan harganya di sini!

Liputan6.com, Jakarta - Huawei yang telah membangun jaringan global selama 30 tahun di industri telekomunikasi, kini meluncurkan produk terbaru mereka, yaitu Huawei Matepad Pro. Selain itu, Huawei juga meluncurkan Huawei Watch D2.

Sebagai permulaan, yuk kita simak keunggulan dari MatePad Pro yang mengusung tema Creation of Beauty di bawah ini.

Desain dan Fitur yang Menarik

Huawei MatePad Pro hadir dengan desain elegan dan fitur canggih yang dirancang untuk memberikan pengalaman lebih dari sekedar laptop. 

Produk ini bukan hanya cocok untuk para profesional dan pebisnis elit, tetapi juga sangat bermanfaat bagi mahasiswa yang membutuhkan perangkat untuk menunjang kreativitas dalam perkuliahan.

Tablet ini dilengkapi dengan layar OLED Tandem 12,2 inci yang menawarkan tingkat akurasi warna tinggi, dengan resolusi 2,8K dan refresh rate 144Hz. Ini diklaim sangat ideal bagi pengguna yang menyukai menggambar atau desain grafis.

Kecerahan layarnya mencapai 2000 nits, membuatnya tetap nyaman digunakan di luar ruangan tanpa mengganggu tampilan.

Keunggulan 

Huawei MatePad Pro juga dilengkapi dengan keyboard gratis dengan case yang mudah dibersihkan dan layar anti-glare untuk mengurangi pantulan cahaya. 

“Produk ini memang ditunjukan untuk menciptakan kreativitas dan keindahan di mana saja tanpa takut dengan paparan sinar matahari yang akan mengganggu brightness dari MatePad” Ujar Edi Supartono, Training Director Huawei Device Indonesia.

Dengan ketebalan hanya 5,5mm dan berat 508 gram, tablet ini sangat portable. MatePad Pro mampu beradaptasi dengan cahaya sekitar, memungkinkan pengguna untuk berkreasi di mana saja.

Aplikasi unggulan pada device ini adalah Go-Paint yang telah mendapatkan 1,38 juta pengguna dari berbagai negara.

Harga Huawei Matepad Pro

Huawei MatePad Pro dibanderol dengan harga Rp 13.999.000. Dengan MatePad Pro, Huawei kembali menunjukkan komitmennya untuk menghadirkan inovasi yang memadukan keindahan dan fungsionalitas dalam satu perangkat

 

2 dari 4 halaman

Bagaimana Dengan Huawei Watch D2?

Huawei kembali mengukir prestasi dengan meluncurkan Huawe Watch D2, yang dikenal dengan sebagai smartwatch pertama di dunia dengan fiitur manajemen kesehatan darah yang canggih.

Dengan tambahan lebih banyak sensor yang ada, smartwatch ini menawarkan akurasi hingga 10% lebih baik dari produk sebelumnya dalam memantau kesehatan penggunanya. 

Fitur Utama  

Salah satu fitur unggulan dari Huawei Watch D2 adalah manajemen kesehatan Blood Pressure. Saat pertama kali digunakan, smartwatch ini akan menanyakan beberapa hal penting, seperti apakah perangkat ini dipakai di tangan kanan atau kiri, serta ukuran strap yang digunakan (kecil atau besar).

Ini bertujuan untuk meningkatkan akurasi dalam menentukan tekanan darah penggunanya.

Desain dan Warna  

Huawei Watch D2 hadir dalam dua pilihan warna menarik:  

- Black Fluroelastomer Strap

- Gold Composite Leather Strap

Harga  

Smartwatch ini dijual dengan harga Rp 5.499.000. Dengan inovasi dan fitur kesehatan yang lengkap, Huawei Watch D2 siap menemani pengguna dalam menjaga kesehatan sehari-hari.

3 dari 4 halaman

Huawei Siap Bersaing dengan Android: HarmonyOS Next Resmi Diluncurkan

Sebelumnya, Huawei telah resmi meluncurkan sistem operasi terbarunya yakni HarmonyOS Next. Ini disebut menjadi babak baru bagi Huawei dalam membangun ekosistem perangkat yang tidak tergantung pada Android.

Mengutip informasi dari GSM Arena, Kamis (24/10/2024), HarmonyOS Next dirancang untuk mendukung berbagai perangkat Huawei, mulai dar smartphone, wearable, perangkat pintar di rumah, hingga sistem hiburan di mobil.

Sistem operasi ini dibangun di atas inti sumber OpenHarmony serta menggunakan mikrokernel dan kompiler Ark yang dikembangkan sendiri oleh Huawei.

Arsitektur yang terpadu ini memungkinkan interkoneksi yang mulus antara berbagai perangkat yang menjalankan HarmonyOS Next, termasuk layanan cloud serta berbagai bentuk perangkat.

Menurut Chairman Huawein Consumer Business Group Richard Yu, saat ini sudah ada 15.000 aplikasi dan layanan yang tersedia di ekosistem ini. Diprediksi, jumlah ini juga akan terus bertambah di masa depan.

HarmonyOS Next sendiri hadir dengan tampilan visual yang lebih segar, opsi penyesuaian locksreen dan layar utama baru, control center yang didesain ulang, serta animasi yang lebih cepat dan durasi peluncuran aplikasi yang lebih cepat.

Sistem operasi ini turut dilengkapi dengan sejumlah fitur AI yang didukung LLM Pangu. Huawei mengklaim sistem operasi ini mampu meningkatkan kinerja perangkat sebesar 30 persen dan mengurangi konsumsi daya sebesar 20 persen.

HarmonyOS Next juga dibekali Huawei Share 2.0 untuk fitur berbagai file yang sangat cepat antar perangkat. Diklaim, fitur ini mampu mengirimkan file sebesar 1,2GB hanya dalam waktu delapan detik.

Untuk keamanan, OS Huawei ini telah dilengkapi arsitektur Star Shield yang dikembangkan sendiri.

Huawei saat ini tengah melakukan uji coba publik sistem operasi di China pada beberapa perangkat seperti Pura 70, Huawei Pocket 20, serta Matepad Pro 11 (2024).

4 dari 4 halaman

Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)