Sukses

Sonic x Shadow Generations Resmi Diluncurkan, Cek Spesifikasi PC Windows Rekomendasi!

Sonic x Shadow Generations resmi diluncurkan oleh Sega! Game ini menghadirkan kombinasi nostalgia Sonic Generation dan kisah baru tentang Shadow, tersedia untuk PS4, PS5, Switch, Xbox Series, dan PC Windows

Liputan6.com, Jakarta - Sega resmi merilis game terbaru mereka, Sonic x Shadow Generations, ke platform game termasuk PlayStation 5, PlayStation 4, Nintendo Switch, Xbox Series X|S, Xbox One, dan PC Windows via Steam atau Epic Game Store.

Game Sonic x Shadow Generations sendiri rilis sejak 25 Oktober, dan diklaim akan membawa pemain setia game klasik Sonic ke petualangan unik menggabungkan remaster dari Sonic Generations dengan kisah baru dari Shadow the Hedgehog.

Tak hanya cerita baru, Sega juga melakukan peningkatan visual signifikan dan memperkenalkan beberapa konsen eksklusif di dalam game baru ini.

Mengutip keterangan resminya, Senin (28/10/2024), game baru Sega ini mengambil latar cerita di mana telah terjadi kekacauan ruang dan waktu memaksa Sonic dan Shadow berhadapan dengan masa lalu mereka untuk menyelamatkan masa depan.

Di dalam game ini, gamer akan merasakan dua gaya permainan berbeda saat berperan sebagai Sonic atau Shadow. Perusahaan berharap, pemain lawas dan baru bisa menikmati level-level klasik yang di-remaster, dan memainkan konten baru mengungkan sisi cerita Shadow.

Di Sonic Generations versi remaster, pemain akan mendapati berbagai misi seru, seperti meyelamatkan Chao yang tersembunyi di setiap level atau mengumpulkan skor pinball tertinggi di Casino Night Zone.

Tampil sebagai seri remaster, Sega pun tidak ingin setengah-setengah dalam peluncuran game ini. Mereka menyebutkan, telah melakukan peningkatan visual dan optimasi gameplay Sonic x Shadow Generations ini.

 

2 dari 4 halaman

Spesifikasi PC Windows Rekomendasi Sonic x Shadow Generations!

Team Sonic sedang persiapkan gim baru Sonic the Hedgehog untuk 2017. (Polygon)

Sega menjelaskan, "pemain akan merasakan berbagai hal menarik dari game klasik ini dengan tampilan grafis lebih tajam dan kontrol lebih responsif."

Tak hanya itu, kehadiran Shadow di dalam game akan memberikan wawasan baru tentang latar belakang karakter unik di seri Sonic tersebut.

Bagi kamu yang ingin bermain game ini di PC Windows, kamu bisa cek spesifikasi Sonic x Shadow Generations di bawah ini.

Spesifikasi Minimun:

  • OS: Windows 10
  • Prosesor: Intel Core i3-2120 or FX-6300
  • RAM: 8GB
  • Grafis: NVIDIA GeForce GTX 550 Ti, 1GB atau AMD Radeon HD 5770, 1GB
  • Storage: 35.3GB minimal tersedia

Spesifikasi Rekomendasi:

  • OS: Windows 10
  • Prosesor: Intel Core i7-2600 atau AMD Ryzen 5 1400
  • RAM: 12GB
  • Grafis: NVIDIA GeForce GTX 780, 3GB atau AMD Radeon RX 470, 4GB atau Intel Arc A310, 4GB
  • Storage: 35.3 GB minimal tersedia
3 dari 4 halaman

Sega Resmi Jadi Pemilik Angry Birds Usai Akuisisi Rovio Rp 11,8 Triliun

Di sisi lain, Sega telah menjadi pemilik dari franchise Angry Birds, setelah mereka secara resmi mencaplok pembuatnya Rovio.

Melalui media sosial Instagram-nya, Sega juga mengucapkan selamat datang kepada Rovio ke grup mereka, sembari mengunggah gambar tokoh-tokoh dari Angry Birds berdampingan bersama karakter-karakter Sonic the Hedgehog.

"Kami sangat senang merayakan Rovio menjadi anggota Grup SEGA. Bersiaplah untuk petualangan seru di depan!" tulis perusahaan yang berpusat di Jepang itu, dikutip Senin (21/8/2023).

Dikutip Engadget, akuisisi Rovio oleh Sega Sammy dilaporkan senilai USD 776 juta (sekitar Rp 11,8 triliun).

Kesepakatan ini pertama kali diajukan pada bulan April. Namun, kedua perusahaan harus melewati beberapa finalisasi dan peraturan. Sega pun berharap pembelian ini akan memberikan mereka pijakan yang lebih kuat di industri mobile gaming.

Selain Angry Birds dan berbagai spin-off-nya, Rovio juga memiliki beberapa kekayaan intelektual lainnya seperti Sugar Blast match-three puzzler dan Small Town Murders.

Meski begitu, tentu saja salah satu yang banyak diminta oleh para penggemar tentu saja crossover antara tokoh-tokoh dari waralaba Sonic the Hedgehog, dengan karakter-karakter dari Angry Birds.

Dikutip dari The Verge, Selasa (18/4/2023), Haruki Satomi, presiden dan CEO grup perusahaan induk Sega, Sega Sammy Holdings mengatakan pasar gim seluler memiliki potensi yang sangat tinggi.

4 dari 4 halaman

Angry Birds Catat Rekor Dunia

"Di antara pasar game global yang berkembang pesat, pasar game seluler memiliki potensi yang sangat tinggi, dan telah menjadi tujuan jangka panjang Sega untuk mempercepat ekspansinya di bidang ini," kata Satomi kala itu.

Mengutip Tech Crunch, Rovio didirikan pada tahun 2003. Nama perusahaan melambung setelah suksesnya gim Angry Birds, yang merambah menjadi sebuah waralaba dan mencakup mulai dari film, TV, dan mainan.

Guinness World Records selain itu juga pernah mencatat bahwa Angry Birds asli menjadi gim mobile pertama yang mencapai 1 triliun unduhan.

Rovio go public pada tahun 2017. Meski begitu, saham perusahaan mengalami penurunan, yang umumnya berada di sekitar setengah dari nilai IPO mereka.