Sukses

Perluas Layanan Data Center, Telkom Hadirkan neuCentrIX di Cirebon

Peluncuran layanan data center tersebut menegaskan posisi Telkom sebagai pemimpin dalam pengembangan infrastruktur digital di Indonesia.

Liputan6.com, Cirebon PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) meluncurkan neuCentrIX Cirebon, Kamis (24/10/2024). Peluncuran layanan data center tersebut menegaskan posisi Telkom sebagai pemimpin dalam pengembangan infrastruktur digital di Indonesia.

Direktur Wholesale & International Service Telkom, Bogi Witjaksono menyebut, peresmian neuCentrIX Cirebon menandai dimulainya operasional data center modern yang dapat memperkuat ekosistem digital di Jawa Barat. Ia mengatakan, hal itu juga dapat memberikan solusi data yang aman bagi para pelaku bisnis di berbagai sektor.

“Jadikan simple, secure, dan standard sebagai acuan dalam pengelolaan neuCentrIX,” sebutnya.

Sementara itu, Direktur Group Business Development Telkom, Honesti Basyir menegaskan komitmen Telkom dalam perjalanan neuCentrIX ke depannya.

“neuCentrIX merupakan wujud komitmen TelkomGroup untuk mendukung pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia,” tegasnya.

Sedangkan, Direktur Network & IT Solution Telkom, Herlan Wijanarko mengajak seluruh personel untuk menjaga kualitas pelayanan guna menyukseskan perjalanan neuCentrIX.

“Kita tegakkan disiplin operasi untuk memberikan performansi layanan yang prima dan customer experience yang excellent,” ujarnya.

2 dari 2 halaman

Beri Kontribusi Signifikan

Kehadiran neuCentrIX di Cirebon diharapkan tidak hanya memenuhi kebutuhan layanan digital para pelaku bisnis di Jawa Barat, tetapi juga memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi digital Indonesia secara menyeluruh.

Telkom siap menyediakan layanan data center andal dan aman, yang akan terus diperluas untuk memenuhi kebutuhan layanan digital masyarakat dan industri di berbagai daerah.

Dalam kesempatan yang sama, Telkom juga melakukan penandatanganan Berita Acara Kesepakatan serta kontrak dengan empat pelanggan, antara lain Media Akses Data, Juragan Wifi Indonesia, Integrasi Jaringan Ekosistem/Weave, dan Aplikanusa Lintasarta.

Momen ini mengawali kolaborasi Telkom  dengan para mitra strategis, khususnya di wilayah Cirebon.

(*)