Sukses

Generasi Baru Nexus 7 Bakal Meluncur di Computex?

Tablet baru dengan ukuran 7 inci itu digadang-gadang akan memiliki perbaikan dari resolusi di layarnya. Resolusi yang akan disematkan pada tablet ini 1920 x 1200 piksel, naik dari sebelumnya 1280 x 800 piksel.

Gelaran Computex 2013 segera dimulai tanggal 4 hinggga 6 Juni esok. Meskipun belum resmi dibuka, aneka produk dari berbagai vendor sudah mulai dibicarakan oleh kalangan analis dan pengamat.

Salah satunya adalah tablet baru buatan Asus yang disebut-sebut akan menjadi New Google Nexus 7. Perangkat itu diprediksi akan diluncurkan di tengah belangsungnya ajang Computex 2013.

Dilansir Phone Arena yang Liputan6.com kutip, Senin (3/6/2013), tablet baru dengan ukuran 7 inci itu digadang-gadang akan memiliki perbaikan dari resolusi di layarnya. Resolusi yang akan disematkan pada tablet ini 1920 x 1200 piksel, naik dari sebelumnya 1280 x 800 piksel.

Jeroan yang bakalan terbenam di generasi baru Nexus 7 ini adalah Snapdragun S4 Pro buatan Qualcomm. Proseor tersebut menggantikan quad-core Tegra 3 yang tersemat di generasi Nexus 7 pendahulunya.

Harga yang disematkan pada perangkat ini diperkirakan masih sama dengan pendahulunya, USD 199 atau sekitar Rp 1,9 jutaan. Meskipun harganya sama, Asus akan membawa desain baru dengan bentuk bezel lebih tipis.

Analis dari CLSA Asia Pacific Market, Chitra Gopal memprediksi tak hanya generasi baru dari Nexus 7 yang akan meluncur di Computex tahun ini. Gopal juga menyebutkan bahwa Asus dan Acer akan sama-sama memperkenalkan tablet 7 inci untuk pasar kelas menengah ke bawah.

Tablet baru dari dua produsen komputer asal Taiwan itu akan berjalan di atas sistem operasi Android. Prosesor yang akan disematkan pada tablet dengan harga terjangkau itu akan memakai buatan MediaTek.

Menurut ABI, tablet-tablet 7 inci dengan untuk kelas menengah ke bawah itu dibuat untuk membantu Android menggeser iPad buatan Apple di pasar tablet pada tahun 2013 ini. (den/gal/*)