Sukses

Sony Xperia Z Dapat Update Firmware Terbaru

Untuk sementara ini handset yang telah mendapatkan firmware terbaru dari Sony adalah Xperia Z dengan seri C6603.

Smartphone unggulan Sony yang tahan air, Xperia Z, sudah dirilis sejak beberapa bulan lalu ke berbagai negara termasuk Indonesia. Perusahaan asal Jepang itu kini memberikan update terbaru untuk handset jawaranya itu.

Update terbaru yang disediakan oleh Sony Mobile Communication berupa pembaharuan kernel firmware untuk sistem operasi Xperia Z. Dikutip Liputan6.com dari Ubergizmo, Jumat (7/6/2013), sementara ini handset yang telah mendapatkan firmware baru itu adalah Xperia Z dengan seri C6603.

Firmware anyar yang terlihat memakai serial 10.1.1.A.1.307. Sayangnya, pembaharuan itu tak dilengkapi dengan change log yang berfungsi untuk menjelaskan perbaikan dan fitur apa yang disediakan di dalamnya.

Jadi, bagi Anda yang penasaran seperti apa bentuk tambahan yang disediakan dalam firmware ini tentu harus lebih dulu men-download dan menginstalnya. Sementara ini masih belum terungkap apa saja yang ditambahkan vendor pembuatnya untuk smartphone dengan fitur ketahanan terhadap air dan debu ini.

Untuk sementara firmware ini sudah muncul di beberapa negara seperti Belgia, Hong Kong dan Spanyol. Dari pantauan Liputan6.com, untuk Xperia Z seri C6602, pembaruan firmware untuk perangkat tersebut masih belum tersedia. Namun, bukan tak mungkin Sony membawa pembaruan tersebut di seri lain dan negara lainnya. (den/dew/*)