Sukses

Smartfren Rilis Windows Phone Pertama dengan Jaringan CDMA-GSM

Perangkat pintar yang dipasarkan oleh Smartfren tersebut merupakan Ascend W1 buatan Huawei.

Sistem operasi mobile besutan Microsoft, Windows Phone sedang berkembang. Di pasar ponsel Tanah Air peminat perangkat ponsel pintar berbasis Windows Phone (WP) terlihat mulai menggeliat.

Ekspansi perangkat berbasis platform besutan Microsoft itu pun berjalan seiring dengan tingkat permintaan konsumen yang mengalami pertumbuhan. Smartfren pun melihat ini dan membawa sebuah handset berbasis WP di antara jajaran smartphone baru yang diluncurkannya hari ini di The Cone fX Mall, Jakarta.

Perangkat pintar yang dipasarkan oleh Smartfren tersebut merupakan Ascend W1 buatan Huawei. Handset ini dibanderol dengan harga Rp 1,999 juta dengan paket layanan data milik Smartfren.

"Smartphone dari Huawei yang kami bawa kali ini merupakan yang pertama menggunakan jaringan dual mode CDMA-GSM di Indonesia," kata Djoko Tata Ibrahim kepada awak media di sela acara peluncuran produk barunya, Selasa (11/6/2013).

Fitur jaringan dual mode di Ascend W1 tersebut diklaim Djoko memudahkan pelanggannya untuk memilih koneksi yang akan digunakannya. "Satunya pakai Smartfren sedangkan satunya bisa pakai jaringan GSM kan," kata Djoko.

Huawei Ascend W1 memakai layar IPS seluas 4 inci dengan kemampuan 4 point touch screen. Jeroannya dibekali dengan prosesor dual core Snapdragon S4 berkekuatan 1,2 Ghz besutan Qualcomm dipadukan GPU Adreno 305 sekuat 400 Mhz.

Untuk memperkuat kinerjanya, perangkat ini ditanami RAM 512MB dan ROM 4GB. Sebuah slot microSD bisa dimanfaatkan penggunanya untuk mengekspansi ruang penyimpanan perangkat ini hingga 32GB.

Sistem operasi Windows Phone 8 memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan platform mobile lainnya. Dukungan aplikasi kerja yang kuat dan interface Live Tiles dan Windows Phone Live Apps merupakan keunggulan yang dimiliki oleh platform mobile tersebut. (den/gal/*)

    Video Terkini