Sukses

LG Pertimbangkan Copot Nama 'Optimus' Pada Smartphonenya?

LG sedang mempertimbangkan untuk menghapus nama Optimus dari jajaran smartphone model high-end mereka.

Nama merek 'Optimus' pada smartphone LG sudah tak asing lagi didengar. Sebut saja LG Optimus L7 II, LG Optimus G Pro, hinga smartphone flagship LG Optimus G yang diposisikan untuk menyaingi iPhone 5, HTC One, dan Galaxy S4. Seluruhnya menyandang embel-embel nama Optimus.

Namun sebuah kabar yang mengejutkan tentang LG datang dari situs Korea, Chosun.Biz yang dikutip dari Android Community, Rabu (12/6/2013). Situs tersebut menyebutkan bahwa LG sedang mempertimbangkan untuk menghapus nama Optimus dari jajaran smartphone model high-end mereka.

Tapi bukan berarti nama Optimus akan hilang dari ponsel LG untuk selamanya. Menurut situs tersebut, merek Optimus akan dipindahkan ke smartphone model middle-end dan low-end. Sementara itu jajaran smartphone LG untuk model high-end akan menyandang nama baru.

Adapun nama ponsel besutan LG yang tidak menyandang nama LG dan juga Optimus adalah Google Nexus 4. Smartphone itu dibangun oleh LG bekerja sama dengan Google. Bahkan, ponsel itu menduduki daftar puncak smartphone terbaik di 2012.

Jika rumor ini benar, LG terbilang sangat berani melakukan perubahan nama. Namun bukan tidak mungkin perubahan nama itu akan membuat LG lebih sukses di pasar perangkat mobile.

Selain Optimus, merek lain yang kerap dipakai pada nama produk adalah GALAXY. Nama ini selalu dipakai Samsung pada produk-produk terbarunya. Nama tentu saja penting untuk memasarkan produk, namun kualitas produk sebenarnya jauh lebih penting. Saat ini jajaran smartphone Optimus G disambut baik di pasaran. (dew/*)

    Video Terkini