Sukses

[VIDEO] Kendalikan iPhone dan iPad Dengan Anggukan dan Gelengan

Anda bisa menjalankan aplikasi Siri, membuka Notifikasi, pindah ke aplikasi lain, hingga mengatur volume cukup dengan anggukan dan gelengan.

Sejak resmi diperkenalkan pada 11 Juni lalu, kehadiran sistem operasi iOS 7 sudah dinantikan para fanboy Apple hingga saat ini. Meskipun Apple baru menghadirkan iOS 7 versi beta, sejumlah pembaharuan sudah bisa dicicipi pengguna iPad dan iPhone.

Setidaknya ada sembilan fitur unggulan yang dihadirkan Apple dalam sistem operasi terbarunya ini. Kehadiran iOS 7 pada perangkat Apple ternyata juga bisa dikendalikan dengan anggukan dan gelengan.

Dalam sebuah video yang dilansir laman 9to5Mac, Kamis (27/6/2013), terlihat seorang pengguna iPad mini menggunakan anggukan dan gelengan untuk mengendalikan perangkat.

Setidaknya Anda bisa menjalankan aplikasi Siri, membuka Notifikasi, berpindah ke aplikasi lain, mengatur volume hingga kembali ke menu awal cukup dengan anggukan dan gelengan. Untuk menavigasi perangkat, cukup satu kali gelengan ke kiri atau kanan hingga ponsel atau tablet menuruti perintah Anda.

Sayangnya tidak semua perangkat besutan Apple bisa menikmati pembaharuan ini. Sebelumnya perusahaan yang sempat dipimpin oleh Steve Jobs ini menyebutkan ada 8 perangkat besutannya yang kompatibel dengan iOS 7. Klik tautan ini untuk melihat kemampuan iPad Mini saat dkendalikan dengan anggukan dan gelengan. (vin/dew/*)

  • Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.
    Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.

    Apple

  • iOS 7