Sukses

Informasi Acara TV Favorit Kini Bisa Didapat via Google Now

Dengan demikian pengguna Google Now bisa mengetahui tentang acara yang tayang dan akan ditayangkan di stasiun televisi.

Google memang belum memperkenalkan Android terbaru Key Lime Pie. Meski begitu, Google terus mengembangkan Android Jelly Bean, salah satunya dengan memperkaya fitur Google Now.

Dilansir dari laman Techradar, Kamis (27/6/2013), kali ini Google Now diperkaya dengan fungsi terhubung dengan TV. Dengan demikian pengguna Google Now bisa mengetahui tentang acara yang tayang dan akan ditayangkan di stasiun televisi.

Dengan fitur ini, maka pengguna juga bisa 'mendengarkan' acara televsi yang disiarkan saat terhubung dengan jaringan wireless yang sama dengan stasiun televisi. Tapi ini bukan berarti bisa menonton TV di Google Now. Tapi dengan fitur ini, informasi mengenai suatu acara bisa didapatkan.

Acara televisi favorit pun akan semakin menarik dengan informasi menarik yang bisa didapat. "Anda bisa mendapatkan tambahan informasi tentang apa yang Anda tonton," ucap Google. Informasi ini termasuk bintang di suatu serial televisi atau penyiar di acara berita yang sedang berlangsung.

Google menjelaskan, saat pengguna menonton atraksi ahli akrobat Nik Wallenda melintasi Grand Canyon, maka dengan Google Now segala informasi tentang Wallenda bisa didapat. Misalnya saja tentang Wallenda yang dikenal sebagai raja kawat ini merupakan pemegang tujuh Rekor Dunia Guiness.

Pembaruan ini bisa didapatkan di Android 4.1 Jelly Bean. Tapi untuk fitur baru terhubung dengan televisi itu baru tersedia untuk Amerika Serikat. Untuk kawasan lain, pembaruan juga dilakukan tapi di fitur lain.

Misalnya di fitur Google Offers Card. Dengan Google Now maka bisa didapatkan informasi tentang penawaran menarik atau promo dari restoran, kafe, atau retailer di lokasi dekat pengguna berada saat mengakses Now. (gal/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini