Sukses

Dongkrak Potensi Pasar, BlackBerry Store Dibuka di Senayan City

Pembukaan toko di mal premium sengaja dilakukan perusahaannya sebagai langkah branding dan area experience bagi para pengunjung.

BlackBerry kembali meningkatkan gairah pemasarannya di pasar smartphone tanah air. Perusahaan asal Kanada itu menggandeng Surya Citra Multimedia (SCM), salah satu distributornya untuk membuka store khusus BlackBerry di pusat perbelanjaan Senayan City.

Toko khusus yang memajang perangkat BlackBerry itu berada di tengah toko elektronik, Best Denki. Alino Sugianto, Vice President SCM mengaku bahwa BlackBerry Store yang baru dibukanya ini merupakan yang ke-16.

"Ini jadi store khusus BlackBerry kami yang ke-16. Kami berharap pembukaan toko ini bisa meningkatkan awareness masyarakat pada merek kuat BlackBerry," kata Alino kepada Liputan6.com di Senayan City, Jakarta, Kamis (27/6/2013).

Ia juga mengaku bahwa pembukaan toko di mal premium sengaja dilakukan perusahaannya sebagai langkah branding dan area experience bagi para pengunjung mal. Menurutnya, penjualan perangkat BlackBerry yang besar masih berada di pusat penjualan ponsel seperti Roxy dan Ambassador.

Rencananya, SCM yang merupakan bagian dari Best Denki akan menambahkan jumlah BlackBerry Store miliknya. Distributor itu menargetkan akan memiliki setidaknya 20 BlackBerry Store di seluruh Indonesia yang berfungsi sebagai sentra penjualan aneka perangkat BB maupun aksesoris pendukungnya.

"Kami masih mau tambah lagi, rencananya tiap kuartal minimal satu toko khusus baru. Pangsa BlackBerry di Indonesia masih besar soalnya," imbuh Alino.

Untuk menarik minat pengunjung ke BlackBerry Store baru di Mal Senayan City tersebut, SCM bekerjasama dengan Bank BNI menyediakan promo diskon sebesar Rp 500 ribu setiap pembelian BB Q10 menggunakan kartu kredit BNI. Promo pembelian handset teranyar dari BlackBerry itu hanya terbatas bagi 300 pembeli. (den/gal/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini