Sukses

iPhone 5S Akan Meluncur 20 September?

Tanggal itu hanya berselang 2 hari dari rilis publik sistem operasi iOS 7. Pola yang sama diterapkan Apple ketika meluncurkan iOS versi 6..

Setelah Apple memperkenalkan iOS 7 di ajang Worldwide Developer Conference (WWDC), banyak orang cemas menunggu kehadiran perangkat yang akan mendukung platform tersebut. iPhone 5S dikabarkan bakalan meluncur pada musim panas atau awal musim gugur, mengikuti jadwal peluncuran iPhone sebelumnya.

Namun, ada kabar lain yang juga berkaitan dengan smartphone jawara Apple. Perusahaan berbasis di Cupertino, California itu disebutkan juga akan menelurkan iPhone versi murah atau yang sebelumnya disebut sebagai iPhone Light atau iPhone 6.

Dave Smith dari International Business Time melakukan perhitungan khusus untuk memprediksikan peluncuran perangkat smartphone baru dari Apple tersebut. Hasilnya, Smith menyebutkan kemungkinan iPhone 5S akan diperkenalkan pada tanggal 20 September mendatang.

Dilansir Neowin yang Liputan6.com kutip, Selasa (2/7/2013), tanggal itu disebutkannya hanya berselang 2 hari dari rilis publik iOS 7 dan tepat 100 hari sejak pembukaan pertama WWDC. Pola yang sama disebutkan Smith dipakai Apple ketika meluncurkan iOS 6.

Sedangkan handset yang disebutkan sebagai iPhone murah atau dikenal iPhone Light atau iPhone 6 diperkirakan meluncur beberapa pekan setelah iPhone versi premium melenggang di pasaran. Meskipun tanggal rilisnya di pasaran akan berbeda, Apple diharapkan akan memperkenalkan dua generasi terbaru iPhone itu pada 10 September mendatang dalam acara yang digelar khusus.

Dalam aneka bocoran yang memperlihatkan iterasi iPhone 5S, Apple diprediksi akan meningkatkan kemampuan kamera di perangkatnya itu. Dua buah LED Flash dengan CPU baru Apple yang digadang-gadang akan memiliki performa lebih baik juga sempat terlihat dalam bocoran yang sempat tersebar di dunia maya.

Sedangkan ponsel pintar Apple dengan harga lebih terjangkau diperkirakan akan mengawinkan konsep iPhone 5, iPod Touch dan iPod Classic. Akan tetapi, menurut Smith perangkat yang bakalan dibuat dengan berbagai warna itu akan dibuat dengan dominasi balutan plastik di seluruh bodinya.

Namun itu semua hanya prediksi. Apple Inc belum memberikan pernyataan apapun. Jadi kita tunggu saja kabar selanjutnya. (den/dew/*)