Sukses

WeChat Kini Miliki 70 Juta Pengguna di Luar China

WeChat harus bersaing ketat dengan pesaing untuk aplikasi lain dengan konten yang hampir mirip seperti KakaoTalk dan Line.

Dua bulan setelah mengumumkan pencapaian jumlah pengguna mencapai 50 juta di luar China, WeChat kembali menelurkan catatan baru. Kini aplikasi besutan pengembang Tencent memiliki penambahan 20 juta pengguna di luar China.

Jika ditambahkan dengan jumlah pengguna di negeri asalnya, aplikasi WeChat memliki sekitar 400 juta pengguna dengan 195 juta pengguna aktif per bulannya.

Dilansir laman The Next Web, Kamis (4/7/2013), kini WeChat tercatat memliki 70 juta pengguna di luar China. Penambahan pengguna yang cenderung signifikan terkait dengan upaya promosi yang cukup agresif di seluruh dunia.

Salah satunya dengan menggandeng tokoh dunia dan selebritis lokal sebagai bintang iklan televisi. Misalnya, seperti penunjukkan bintang sepak bola Lionel Messi pada salah satu iklan yang ditayangkan di 15 negara.

WeChat harus bersaing ketat dengan pesaing untuk aplikasi lain dengan konten yang hampir mirip seperti KakaoTalk dan Line. Ketiganya sepintas memiliki kesamaan, yakni menghadirkan stiker untuk berkomunikasi dan akun resmi musisi dalam paltform chatting miliknya.

Hingga saat ini WeChat memiliki sejumlah pengguna loyal di India, Malaysia, Meksiko, Filipina, Singapura, Thailand, dan Indonesia. (vin/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini