Sukses

BlackBerry Masih Akan Luncurkan Handset BB OS 7?

Langkah yang diambil BlackBerry terbilang berani. Sebab perangkat itu harus bersaing dengan sejajaran produk BlackBerry OS BlackBerry 10.

BlackBerry telah meluncurkan sistem operasi terbaru andalannya, BlackBerry 10 (BB 10) pada akhir Januari lalu. Meskipun telah merilis platform mobile baru, ternyata perusahaan asal Kanada itu masih ingin meluncurkan sebuah perangkat yang berjalan di atas sistem operasi versi lawas, BlackBerry OS 7 (BB OS 7).

Rencana itu diketahui melalui pernyataan yang dikeluarkan oleh CEO BlackBerry Thorsten Heins beberapa bulan lalu. Dengan penuh percaya diri Heins mengakui bahwa BlackBerry akan melepas sebuah perangkat dengan BB OS 7.

Beberapa bocoran yang beredar dari tampilan aplikasi BB Desktop Manager menunjukkan bahwa perangkat tersebut merupakan seri Curve. Seri itu dikenal dengan jajaran entry-level dari perusahaan yang dulunya bernama Research In Motion (RIM) tersebut.

Sebuah bocoran baru yang dilansir situs CrackBerry menyebutkan bahwa perangkat yang mengusung OS 7 itu akan mengusung seri Curve 9720. Dikutip Liputan6.com dari BGR, Selasa (9/7/2013), handset terbaru BlackBerry ini dibekali dengan fitur keyboard QWERTY fisik yang menjadi ciri khasnya. Selain itu perangkat ini mengadopsi layar beresolusi 480 x 360 piksel, platform BlackBerry OS 7.1, dan koneksi WiFi 802.11 b/g/n.

Langkah yang diambil BlackBerry tersebut terbilang berani. Pasalnya, perangkat itu harus bersaing dengan sejajaran produk BlackBerry yang berjalan di atas platform BB 10 yang diklaimnya lebih mumpuni dari sistem operasi sebelumnya. Bahkan untuk menggaet pasar menengah, perusahaan itu sudah memiliki BlackBerry Q5 dengan BB 10 yang sudah diluncurkan di beberapa negara.

Tak hanya itu, fitur instant messaging unggulan BlackBerry -- BlackBerry Messenger -- dijanjikan akan meluncur di perangkat iOS dan Android sebelum musim panas berakhir. Lantas, apakah Curve 9720 masih akan mendapat perhatian pasar? Kita lihat saja nanti. (den/dew)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.