Sukses

Phablet Terbaru Nokia Akan Diberi Nama `Bendit`?

Akun Twitter asal China, Nokia akan segera merilis sebuah produk yang masuk ke dalam kategori phablet dengan kode nama 'Bendit'.

Nokia terbilang selalu telat mengikuti tren pasar perangkat mobile. Buktinya, hingga saat ini perusahaan yang sempat menjadi 'raja ponsel' di era tahun 90-an itu belum sekalipun merilis produk dari kategori tablet ataupun phablet.

Hal ini jelas menjadi salah satu faktor utama ketertinggalan mereka dari dua pesaing utama, Samsung dan Apple. Seakan tak ingin lebih jauh tertinggal, belakangan ini sejumlah rumor yang beredar menyebutkan produsen asal Finlandia itu sedang mempersiapkan sejumlah perangkat mobile berlayar jumbo. Sayangnya hingga kini masih belum bisa dipastikan apakah perangkat tersebut berupa tablet atau phablet.

Dilansir laman Phone Arena, Kamis (11/7/2013), sebuah akun Twitter asal China bernama @leakschina mengungkapkan bahwa Nokia akan segera merilis sebuah produk yang masuk ke dalam kategori phablet dengan kode nama 'Bendit'.

Akun tersebut juga mengungkapkan bahwa Bendit akan dibekali layar seluas 6 inci, mengusung sistem operasi Windows Phone 8.1, serta akan dipasarkan pada publik setelah peluncuran Nokia EOS.

Informasi yang dibocorkan oleh akun @leakschina ini semakin mempertegas langkah Nokia yang sedang serius mengejar ketertinggalannya di segmen pasar perangkat mobile. Sebelumnya, situs MyNokiaBlog.com juga sempat membocorkan informasi yang menyebutkan bahwa Nokia tengah mempersiapkan dua produk tablet dengan ukuran 10.5 dan 8,5 inci. (dhi/dew)
 
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini