Sukses

Bos Yahoo Bagi-bagi Gelang Gratis ke Seluruh Karyawan

Perangkat yang dipakai di pergelangan tangan itu nantinya dapat membantu melacak pergerakan, pola tidur dan kebiasaan makan para karyawan.

Selain membekali karyawan dengan iPhone dan makanan gratis, CEO Yahoo Marissa Mayer kini menghadiahi para karyawannya gelang fitness Up buatan Jawbone. Gelang ini diberikan untuk membantu karyawan memantau kesehatan mereka masing-masing.

Menurut laman AllThingsD yang dikutip Selasa (16/7/2013), gelang tersebut akan diberikan kepada seluruh karyawan Yahoo yang berjumlah sekitar 11.000 orang. Gelang trendi ini tersedia dalam depalan warna, sayangnya warna ungu yang identik dengan warna Yahoo tidak tersedia.

Perangkat yang dipakai di pergelangan tangan itu nantinya dapat membantu melacak pergerakan, pola tidur dan kebiasaan makan para karyawan. Semua data terkumpul dapat dilihat hasilnya dalam bentuk grafik dengan bantuan aplikasi mobile Up.

Pengguna juga dapat menginputkan asupan kalori pada aplikasi mobile Up, dan mensinkronisasi gelang tersebut dengan aplikasi kebugaran lain seperti RunKeeper, Withings dan MyFitnessPal.

Gelang ini diharapkan dapat membantu para karyawan Yahoo untuk meningkatkan standar kualitas kehidupan sehari-hari mereka karena pergerakan karyawan dapat dipantau sepanjang hari dan menerapkan koreksi jika diperlukan.

Tidak jelas apakah Mayer membeli gelang-gelang tersebut dengan uang pribadinya dalam rangka merayakan satu tahun pertamanya bergabung di Yahoo, atau menggunakan uang perusahaan.

Dilihat dari harganya, gelang ini terbilang cukup mahal. Gelang fitness itu dijual dengan harga retail sekitar US$ 130. Mayer belum lama ini juga telah bergabung sebagai dewan direksi di perusahaan Jawbone.

Sejak bergabung di Yahoo, Mayer memang telah melakukan banyak perubahan dan perombakan. Setidaknya dengan berbagai fasilitas yang disediakannya di kantor Yahoo, mood karyawan diharapkan bisa terjaga untuk bekerja secara maksimal. (dew)