Sukses

Galaxy S3 Tak Update Android Jelly Bean 4.2.2, Langsung ke 4.3?

Sumber Temefy itu mengatakan Android 4.3 Jelly Bean akan hadir di Galaxy S3 dan Note 2 pada November atau Desember.

Walau sudah merilis smartphone Galaxy S4, Samsung tampaknya tak ingin melupakan produk unggulan lain, seperti Galaxy S3 dan Galaxy Note 2. Samsung pun sudah menyiapkan pembaruan Android Jelly Bean untuk hadir di Galaxy S3 dan Note 2.

Tapi dilansir dari laman Techradar, Rabu (17/7/2013), Galaxy S3 dan Note 2 tampaknya tak akan mencicipi Android Jelly Bean versi 4.2.2. Meski begitu, kedua perangkat itu akan melampauinya, sebab dikabarkan langsung akan mencicipi Android Jelly Bean terbaru versi 4.3

Kabar ini pertama kali diungkap oleh laman Temefy, yang mendapat informasi dari orang dalam di riset dan pengembangan Samsung India. Sumber Temefy itu mengatakan Android 4.3 Jelly Bean akan hadir di Galaxy S3 dan Note 2 pada November atau Desember.

Sebelumnya, Jelly Bean versi 4.2.2 dikabarkan akan menghampiri Galaxy S3 dan Note 2 pada Juni atau Juli. Pada bulan Mei kemarin, muncul bocoran mengenai firmware Jelly Bean versi 4.2.2 untuk Galaxy S3. Bocoran itu mengungkap kehadiran fitur yang saat ini masih eksklusif untuk Galaxy S4, yang akan bisa muncul di Galaxy S3. Tapi belum ada kejelasan hingga saat ini.

Meski begitu, tentu pengguna Galaxy S3 dan Note 2 tak akan kecewa jika Samsung benar menghadirkan Jelly Bean versi 4.3. Dengan Jelly Bean versi 4.3 kabarnya akan muncul fitur baru, seperti Bluetooth LE, Wifi Always Scanning, dan bar notifikasi baru.

Key Lime Pie

Perangkat andalan Samsung itu tampaknya juga tak akan berhenti di Jelly Bean. Sebab Galaxy S3 dan Note 2 dikabarkan akan siap menggunakan Android 5.0 Key Lime Pie. Keduanya akan mengikuti jejak Galaxy S4 dan Note 3 (belum dirilis), yang juga disiapkan Samsung untuk Key Lime Pie.

Kehadiran Key Lime Pie tentu diharapkan bisa mendorong penjualan Galaxy S4 dan Note 3. Sayangnya hingga saat ini Google juga belum mau mengungkap kapan Key Lime itu akan dirilis, termasuk perubahan apa yang akan hadir di dalamnya. (gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini