Sukses

Hasil Benchmark Ungkap Spesifikasi Motorola Moto X

Bocoran hasil benchmark menunjukkan spesifikasi sebenarnya dari Moto X, smartphone terbaru Motorola yang akan diluncurkan 1 Agustus.

Motorola sudah mengkonfirmasi bahwa smartphone terbaru andalannya, Moto X akan diluncurkan pada 1 Agustus mendatang. Sebelum konfirmasi diberikan, sejumlah bocoran wujud Moto X sudah duluan beredar di dunia maya. Namun spesifikasinya masih belum banyak terungkap.

Android Police yang dikutip Senin (22//7/2013) mendapat bocoran hasil benchmark yang menunjukkan spesifikasi sebenarnya dari Moto X. Dari foto-foto yang beredar, Moto X terlihat menggunakan nama kode Ghost dengan nomor model XT1058, yang berarti itu adalah varian perangkat operator AT&T.

Smartphone Moto X ternyata dibekali dengan prosesor dual-core Snapdragon S4 Pro (Model MSM8960DT) clock CPU 1,7 GHz dari Qualcomm dengan Adreno 320 GPU, RAM 2 GB dan layar 4,7 inci dengan resolusi 720 x 1184 piksel.

Untuk fitur fotografinya, Moto X dilengkali kamera depan 2,1 megapiksel (MP) dan kamera belakang 10,5 MP dengan flash. Terdapat pula 802.11ac Wi-Fi, NFC, dan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean. Ruang penyimpanan internalnya berkapasitas 16 GB dengan baterai 2.200 mAh.

Untuk dimensi, Moto X kemungkinan akan berukuran 128,5 mm x 65 mm. Dimensi ketebalannya belum diketahui. Kemungkinan Moto X tidak menyediakan slot MicroSD untuk penyimpanan eksternal.



Pada foto-foto itu juga ditunjukkan skor hasil benchmark Moto X dengan menggunakan aplikasi benchmark AnTuTu dan 3DMark Ice Storm Extreme. Hasil benchmark Moto X menunjukkan hasil 18.753 pada aplikasi AnTuTu, dan 7.143 pada aplikasi 3DMark Ice Storm Extreme.

Hasil skor AnTuTu dari beberapa perangkat lain yang pernah dicoba PhoneArena menunjukkan bahwa spesifikasi Moto X berada di antara Galaxy Note II dan LG Optimus G Pro, namun masih kalah jauh dari Galaxy S4 dan HTC One.

Salah satu fitur andalan yang akan disematkan pada Moto X adalah adanya fitur perintah berbasis suara. Selain daya baterai yang tahan lama, Moto X disinyalir akan dilengkapi sensor yang lebih baik. (dew)
 




Video Terkini