Sukses

Keuntungan Membaik, HTC Siapkan Produk Kelas Menengah

Vendor smartphone asal China ini ingin terus berupaya untuk memuaskan konsumennya dengan berbagai produk terbaik dan menarik.

HTC baru saja mengumumkan laporan keuangan kuartal kedua tahun 2013. Pada laporan keuangannya kali ini, perusahaan asal Taiwan tersebut mencatatkan peningkatan keuntungan.

Dalam tiga bulan terakhir, HTC mencatatkan keuntungan sekitar NT$ 1,25 milyar atau setara Rp 432,14 milyar. Jumlah ini meningkat cukup signifikan daripada yang dicatatkan di triwulan sebelumnya, NT$ 850 juta.

Dilansir dari Pocketlint, Rabu (31/7/2013), pendapatan HTC naik dari NT$ 42,8 milyar di triwulan pertama tahun ini menjadi NT$ 70,7 milyar pada kuartal kedua.

Pendapatan HTC meningkat karena penjualan smartphone unggulannya, HTC One, cukup baik di pasaran. Sayangnya HTC tidak mengungkapkan angka penjualan dari HTC One dalam periode tersebut.

Tak hanya laporan keuangan, HTC pun secara resmi mengumumkan rencana kemunculan HTC One Mini. Versi mini HTC One ini dijadwalkan bakalan dirilis bulan depan di Inggris.

Namun, HTC diprediksi tidak akan bisa berharap banyak pada smartphone barunya itu. Bahkan, banyak pihak dari HTC memprediksi bahwa perusahaan ini bakalan rugi sebesar 8% di kuartal berikutnya dengan pendapatan sebesar NT$ 50 milyar hingga NT$ 60 milyar.

Selain ingin meluncurkan HTC One Mini, perusahaan ini juga mengungkap niatnya untuk meluncurkan jajaran produk kelas menengah yang inovatif dan kompetitif di waktu mendatang.

Meski sedang berada di masa sulit, HTC mengaku tetap memandang masa depan lebih baik. Vendor smartphone ini pun ingin terus berupaya untuk memuaskan konsumennya dengan berbagai produk terbaik dan menarik. (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.