Sukses

Galaxy S4 Yang Hanguskan Apartemen di Hong Kong Diduga Palsu

Pihak berwajib menemukan indikasi yang menunjukkan bahwa ponsel Galaxy S4 yang terbakar tersebut kemungkinan besar merupakan barang palsu.

Seperti yang telah diwartakan sebelumnya, seorang pria asal Hongkong bernama Mr. Du menjadi korban perangkat Galaxy S4 miliknya yang meledak, hingga menghanguskan seluruh isi apartemen.

Pihak berwajib Hong Kong dikabarkan telah melakukan sejumlah penyelidikan, dan kabarnya saat ini telah terungkap sebuah fakta baru. Pihak berwajib menemukan indikasi yang menunjukkan bahwa ponsel Galaxy S4 yang terbakar tersebut kemungkinan besar merupakan barang palsu atau menggunakan aksesoris palsu.

Dilansir laman Phone Arena, Kamis (1/8/2013), dugaan ini berawal dari pernyataan Mr. Du saat diinterogasi petugas polisi yang mengaku tidak membeli handset Galaxy S4 yang meledak tersebut dari toko distributor resmi, melainkan dari seorang teman.

Menanggapi hal tersebut, perwakilan Samsung Hong Kong menyatakan akan segera melakukan investigasi. Tim investigasi ini rencanannya akan melakukan pengujian kimiawi pada bangkai baterai dan ponsel yang meledak untuk membuktikan apakah perangkat tersebut asli atau palsu.

Menurut kronologis kejadian yang diungkapkan Mr. Du, saat itu ia mengaku sedang asyik bermain game Love Machine di smartphone Galaxy S4 miliknya. Entah kenapa, handset tersebut tiba-tiba meledak.

Karena kaget, secara spontan Mr. Du melemparkan smartphone tersebut ke arah sofa dan dengan cepat terbakar. Setelah itu, api merambat dengan cepat ke seluruh apartemen. Bahkan, hingga menghanguskan mobil Mercedes miliknya. (dhi/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.