Sukses

Eks Bos Motorola Direkrut Facebook Jadi Bos Marketing Perdana

Adalah Gary Briggs, mantan Kepala Marketing di Motorola Mobility yang dipercaya untuk memesatkan pemasaran Facebook.

Facebook sudah menjadi perusahaan terbuka setelah mendaftarkan diri di bursa saham sejak Februari tahun lalu. Tapi setelah lebih dari setahun 'go public', jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg itu untuk pertama kalinya merekrut Kepala Marketing.

Dilansir dari laman Cnet, Senin (5/8/2013), adalah Gary Briggs, mantan Kepala Marketing di Motorola Mobility yang dipercaya untuk memesatkan pemasaran Facebook. Menurut AdAge, Briggs akan menggantikan Vice President bidang Marketing Produk, Eric Antonow yang telah mengabdi selama tiga tahun terakhir.

Briggs pernah menjabat sebagai Vice President Marketing di Motola Mobility sebelum perusahaan itu dibeli Google dengan nilai US$ 12,5 miliar pada  2011 silam. Tapi pasca-akuisisi Brigss dipercaya sebagai Kepala Marketing.

Atas jabatan di perusahaan barunya, Briggs pun terlihat antusias dan menganggapnya sebagai tantangan. "Facebook tak sekedar perusahaan. Untuk lebih dari miliaran orang, itu merupakan koneksi ke teman dan hal-hal yang mereka pedulikan," ucap Briggs kepada AdAge.

Meski masih berusia relatif muda karena baru berdiri pada 2004, Briggs yakin Facebook akan terus menuai sukses. "Mengisahkan perjalanan brand yang penting dan masih sangat muda merupakan kesempatan luar biasa, saya tak sabar untuk segera memulainya," tuturnya.

Di Motorola Briggs memiliki peran yang cukup signifikan. Salah satunya adalah sebagai penasehat ke CEO Motorola Dennis Woodside. Sebelum di Motorola, Briggs juga memiliki kontribusi besar saat berkarya di eBay dan Pepsico.  (gal)
Video Terkini