Sukses

Zynga Akan Tutup Portal Game Online OMGPOP.com

Nasib portal game multiplayer online OMGPOP.com kini diujung tanduk. Zynga berencana menutup portal tersebut bulan depan.

Nasib portal game multiplayer online OMGPOP.com kini diujung tanduk. Perusahaan game berbasis sosial Zynga berencana menutup portal tersebut bulan depan. OMGPOP adalah studio game yang mengembangkan game Draw Something.

Portal OMGPOP secara resmi akan ditutup pada 30 September 2013. Zynga selaku perusahaan induk OMGPOP mengumumkan rencana penutupan portal OMGPOP.com pada pekan lalu di forum player support. Empat game akan ditutup lebih awal pada 29 Agustus 2013, termasuk Cupcake Corner, Gem Rush, Pool World Champ, dan Snoops.

Namun, sebagaiman dilansir Cnet yang dikutip Selasa (6/8/2013), para penggemar setia game Draw Something masih dapat memainkan game tersebut. Zynga mengklaim tidak akan menutup game Draw Something, Draw Something 2, dan Draw My Thing.

Zynga yang tengah berjuang keras untuk bangkit dari keterpurukan finansial membeli OMGPOP pada tahun lalu senilai $ 210 juta pada saat game Draw Something sedang meraih popularitas. Tak lama setelah pembelian, game yang sempat hit di kalangan gamer itu mulai kehilangan pemainnya.

Zynga mencoba merilis game berikutnya dengan mengeluarkan Draw Something 2, namun hasilnya tidak spektakuler. OMGPOP dan Zynga semakin tidak akur. Mantan CEO OMGPOP, Dan Porter akhirnya keluar pada bulan April.

Di tengah keterpurukan dan usaha Zynga untuk bangkit memulihkan finansialnya, perusahaan ini telah memangkas banyak pengeluaran, termasuk menutup game, beberapa kantor dan melakukan PHK. (dew)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.