Sukses

Yuk, Intip Isi Pesawat Mewah Emirates A380 via Google Street View

Dengan Google Street View, Anda dapat melihat kemewahan yang ada di dalam pesawat A380 termasuk kamar mandi, spa, suite pribadi, hingga bar.

Tak punya cukup uang untuk menebus tiket kelas pertama pesawat Emirates A380 seharga $ 20.000? Jangan khawatir, Anda kini bisa jalan-jalan mengintip isi kabin pesawat mewah itu melalui layanan Google Street View.

Ya, Emirates punya cara baru untuk memamerkan betapa nyamannya jika melakukan perjalanan dengan menggunakan salah satu pesawat jumbo jet komersil terbesar milik mereka, Airbus A380. Emirates bermitra dengan Google mengajak publik untuk tur di dalam pesawat dengan Google Street View.

Kerjasama ini dilakukan dalam rangka menyambut lima tahun usia Emirates beroperasi. Dengan Google Street View, kini Anda dapat melihat kemewahan yang ada di dalam pesawat termasuk kamar mandinya, fasilitas spa, suite pribadi kelas utama hingga kokpit dan lounge.

Penumpang kelas ekonomi pesawat ini dimanjakan dengan 500 channel yang disajikan melalui TV 9 inci dan cup holder gyroscopic. Di kelas pertama hanya tersedia 14 kursi, masing-masing dapat menikmati saluran TV di layar berukuran 23 inci, kursi pijat, bahkan fasilitas mandi air panas. Tersedia pula fasilitas bar bagi yang ingin minum.

Apa yang Anda butuhkan untuk penerbangan selama hampir 14 jam dari New York ke Dubai tersedia di pesawat ini. Rute New York ke Dubai adalah rute nonstop terjauh A380. Rute terpendeknya adalah dari Hong Kong ke Bangkok.

Emirates saat ini sudah memiliki 35 armada pesawat A380, 50 pesawat lagi masih dalam pesanan. Sejak beroperasi tahun 2008, pesawat ini telah terbang sejauh 265 juta kilometer dengan lebih dari 20.000 perjalanan. Selama lima tahun, pesawat ini telah mengangkut lebih dari 18 juta penumpang, menyajikan lebih dari 35 juta makanan, 6.314 kilo kaviar, 2.153.988 cangkir kopi, 14 juta roti.

Pesawat A380 dapat membawa sekitar 517 penumpang, terdiri dari dua lantai untuk membedakan antara kelas Ekonomi dengan Bisnis dan Kelas Pertama. Ingin melihat lebih detil seperti apa isi kabin pesawat A380, kunjungi link berikut ini.  (dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini