Sukses

Hasil Benchmark Ungkap Keberadaan Phablet Lumia 825

Sebuah hasil uji benchmark di situs web GFX Bench mengungkapkan keberadaan phablet pertama dari Nokia yang akan mengusung nama Lumia 825.

Kabar mengenai kesiapan Nokia untuk merilis smartphone berlayar jumbo atau phablet semakin santer terdengar. Setelah sempat beredar bocoran foto panel layar perangkat yang diduga milik phablet Nokia, kini sebuah hasil uji benchmark di situs web GFX Bench mengungkapkan keberadaan phablet pertama dari Nokia tersebut.

Seperti yang dilansir laman Nokia Innovation, Kamis (15/8/2013), kabar ini pertama kali dipublikasikan oleh situs web teknologi asal China, Unwired View. Berdasarkan hasil benchmark tersebut, phablet yang diprediksi bakal mengusung nama Lumia 825 itu akan dipersenjatai dengan prosesor quad core yang juga didukung dengan GPU Adreno 305.

Sayangnya, belum diketahui jenis chip apa yang akan digunakan. Namun, diprediksi Nokia bakal membekalinya dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 400 MSM8X26. Yang pasti, hasil benchmark tersebut menunjukkan bahwa Lumia 825 mengaplikasikan arsitekrur ARM Cortex-A7 dengan clock speed mencapai 1,2 GHz.

Kabar tersebut menambah bocoran spesifikasi dari phablet Nokia yang sebelumnya juga sempat bocor di dunia maya. Sejumlah rumor mengatakan bahwa nantinya phablet itu akan menggunakan layar seluas 5,2 inci dan masih akan berjalan di atas platform Windows Phone 8.

Selain itu, banyak pihak juga yang meyakini Nokia bakal resmi menghadirkan Lumia 825 di akhir tahun 2013 mendatang. (dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.