Sukses

iOS 7 Bakal Telat Hadir Untuk iPad?

Sejumlah pengembang yang sudah mengujicoba rangkaian versi beta dari iOS 7 mengungkapkan bahwa stabilitas menjadi masalah utama.

Sistem operasi iOS 7 versi final baru saja dirilis Apple bagi para pengembang rekanan dan akan diluncurkan secara resmi pada tanggal 5 September 2013 mendatang. Namun menurut kabar terakhir yang beredar, pada waktu perilisannya nanti iOS 7 hanya akan tersedia bagi produk iPhone dan iPod Touch. Sedangkan produk tablet iPad baru akan kebagian sekitar satu bulan setelahnya.

Menurut yang dilansir laman BGR, Rabu (21/8/2013), hal ini terjadi karena hingga sekarang pihak Apple masih mengalami kesulitan teknis dalam mengadosi iOS 7 di iPad. Sejumlah pengembang yang sudah mengujicoba rangkaian versi beta dari iOS 7 mengungkapkan bahwa stabilitas menjadi masalah utama dari OS terbaru itu ketika diujicobakan pada iPad.

Hal ini sebenarnya telah diprediksi sejak perkenalan pertama iOS 7 pada publik di ajang WWDC 2013 yang berlangsung Juni kemarin. Bahkan, saat itu Apple sempat dirumorkan tidak akan menghadrikan iOS 7 untuk platform iPad.

Bila kabar tersebut benar adanya, dapat diperkirakan jajaran produk tablet iPad baru akan menerima update sistem operasi iOS 7 pada akhir September atau bahkan awal Oktober mendatang.

Apple sendiri dirumorkan akan segera merilis tablet iPad mini 2 yang akan mengusung desain baru dan telah mengadopsi teknologi Retina Display di bulan September mendatang. (dhi/gal)
Video Terkini