Sukses

Apple Siri Mulai Berani Ejek Google Glass

Ejekan yang dilontarkan oleh Apple kabarnya terkait dengan diumumkannya fitur navigasi berbasis suara layaknya Siri di Google Glass.

Meski tak sesengit persaingan dengan Samsung, Apple juga diketahui terlibat 'perang dingin' dengan Google. Bila biasanya kedua raksasa dunia teknologi tersebut bersaing secara sehat lewat adu inovasi produk, kini Apple mulai berani melancarkan 'serangan terbuka' pada Google.

Dengan memanfaatkan fitur navigasi suara andalannya, Siri, Apple secara terang-terangan mengejek proyek visioner Google Glass. Ejekan yang dilontarkan oleh Apple tersebut kabarnya terkait dengan diumumkannya fitur navigasi berbasis suara layaknya Siri di Google Glas.

Google sendiri beberapa waktu lalu telah secara resmi mengumumkan bahwa perangkat kacamata pintar besutan mereka itu dapat diaktivasi hanya dengan mengucapkan kalimat "OK Glass". Nah, ternyata fitur personal asistant berbasis suara yang diusung Google tersebut membuat Apple sedikit meradang.

Dikutip dari laman The Verge, Jumat (30/8/2013), serangkaian jawaban lucu yang mengejek Google Glass dapat Anda temukan apabila mengucapkan kalimat "Okay Glass" pada Siri.

"I'm not Glass. And i'm just fine with that," kata Siri menanggapi ucapan navigasi yang seharusnya ditujukan pada Google Glass itu.

Terdapat pula jawaban lucu lainnya seperti, "just so you know, i don't do anything when you blink at me." Khusus jawaban ini, tampaknya Apple juga menyindir Google terkait fitur gestur mata (kedipan) yang direncanakan bakal hadir di Google Glass.

Selain dua jawaban di atas, masih ada sejumlah jawaban lucu lainnya yang dilontarkan oleh Siri. Anda penasaran? Bagi para pengguna handset Apple bersistem operasi iOS 6 ke atas silahkan langsung saja mecobanya. (dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini