Sukses

Hadirkan Fitur Baru, Apple Pastikan Rilis iOS 7 18 September

iOS 7 nantinya akan berisi lebih dari 200 fitur, mulai dari user interface (UI) baru, AirDrop, fitur kamera, hingga 'textured ringtones'.

Meskipun telah memasuki tahap Beta 5, hingga kini Apple masih belum merilis sistem operasi iOS 7 secara resmi. Bahkan di acara peluncuran iPhone 5S dan iPhone 5C, sistem operasi baru tersebut tidak ikut diluncurkan.

Dalam kesempatan tersebut, CEO Apple Tim Cook menyebut jika versi final iOS 7 akan diluncurkan secara resmi pada 18 September. Cook menyebut telah menyiapkan sejumlah fitur pendukung untuk sistem operasi barunya itu.

Dilansir laman Phone Arena, Rabu (11/9/2013), iOS 7 nantinya akan berisi lebih dari 200 fitur, mulai dari user interface (UI) yang baru, AirDrop, fitur kamera, multitasking yang lebih baik, manajemen penggunaan baterai, Siri yang lebih baik, termasuk 'textured ringtones'.

Kehadiran iOS 7 diharapkan bisa diunduh oleh ratusan juta fanboy Apple di seluruh dunia. Sejauh ini iOS 7 kompatibel dengan iPhone 4 ke atas, iPad 2 ke atas, iPad mini, dan iPod generasi kelima.

Namun belum dapat dipastikan apakah semua fitur baru yang dimiliki iOS 7 dapat berjalan dengan mulus untuk semua perangkat tersebut. Sebab iPhone 5S adalah perangkat yang pertama mengadopsi iOS 7 dan sudah dibekali chipset yang mendukung perintah 64 bit, sementara generasi sebelumnya masih memakai perintah 32 bit. (vin/dew)

Video Terkini