Sukses

iOS 7 Bisa Bikin iPhone Jadi Tahan Air?

Sebuah iklan menyebutkan bahwa dengan meng-update sistem operasi ke iOS 7, maka iPhone Anda akan memiliki kemampuan tahan air. Benarkah?

Sistem operasi terbaru iOS 7 sudah dirilis oleh Apple sejak 18 September 2013 lalu. Mengiringi perilisannya, ternyata ada pihak-pihak yang tidak senang dan ingin menjelek-jelekkan perusahaan Apple yang berbasis di Cupertino tersebut.

Salah satu contohnya, baru-baru ini beredar sebuah iklan palsu yang mengatasnamakan iOS 7. Menurut yang dilansir laman Cnet, Rabu (25/9/2013), pada iklan palsu itu disebutkan bahwa dengan meng-update sistem operasi ke iOS 7, maka iPhone Anda akan memiliki kemampuan tahan air.

"Dalam kondisi darurat, fitur smart switch akan mematikan power supply iPhone dan komponen koresponding sehingga dapat mencegah kerusakan di sirkuit iPhone Anda. Jadi, update sistem operasi ke iOS 7 dan (iPhone Anda) akan menjadi anti air," papar iklan menyesatkan tersebut.

Tentu saja iklan ini bukanlah iklan resmi rilisan Apple. Pihak Apple mengimbau para pengguna agar-tidak tertipu dengan iklan abal-abal yang bertujuan merugikan pengguna perangkat Apple tersebut.

Hingga saat ini memang belum diketahui secara pasti siapa yang membuat dan menyebarluaskan iklan palsu itu. Namun yang pasti iklan tersebut hadir dengan tampilan yang sangat meyakinkan dan penyebarannya dimulai melalui media sosial Facebook dan Twitter. (dhi/dew)