Sukses

Vendor Lokal Siap Lahirkan Ponsel 4G Murah

"Ini brand lokal pertama yang membuat handset berteknologi LTE asal Indonesia," kata Bernhard Siagian, Country Manager Qualcomm Indonesia.

Prosesor adalah salah satu komponen penting yang harus ada agar bisa mendukung kinerja sebuah perangkat mobile. Sebagai salah satu perusahaan pembuat prosesor, Qualcomm berupaya menghadirkan chipset buatannya di produk lokal.

Qualcomm saat ini sedang menjalin kerjasama dengan beberapa vendor ponsel lokal di Indonesia untuk menghadirkan jajaran produknya di ponsel lokal. Menurut Bernhard Siagian, Country Manager Qualcomm Indonesia‎, rekanannya sudah ada yang siap memproduksi ponsel dengan teknologi 4G LTE (Long Term Evolution).

"Prosesor yang dipilih dalam ponsel yang akan segera diluncurkan itu sudah mendukung LTE. Ini brand lokal pertama yang membuat handset berteknologi LTE asal Indonesia," kata Bernhard yang ditemui Liputan6.com di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Kamis (26/9/2013).

Pria yang biasa dipanggil Ben itu juga mengungkapkan bahwa ponsel LTE buatan lokal tersebut akan dibanderol dengan harga lebih murah. "Kemungkinan relatif lebih murah daripada buatan vendor dari luar. Tapi masalah harga pihak perusahaan rekanan sendiri yang akan menentukan," tambahnya.

Sayangnya, Ben tak mau mengungkap lebih detil harga murah yang akan dipasang pada ponsel lokal tersebut. Ia juga masih belum mau menyebutkan siapa saja vendor ponsel lokal yang telah digandeng menjadi rekanannya.

"Saya masih belum boleh menyebutkan brand rekanan, tunggu saja sampai peluncurannya. Soal harga cukup signifikanlah perbedaannya ketimbang harga produk buatan vendor global," tandasnya. (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.