Sukses

Ponsel Kamera Xperia Z1 Sambangi Indonesia Pekan Depan

Sony telah menyebarkan undangan acara khusus yang akan digelar hari Rabu (3/10/2013), terkait peluncuran smartphone tersebut.

Smartphone berkamera canggih akan membuka medan pertempuran baru di Indonesia. Setelah Samsung merilis Galaxy S4 Zoom di Tanah Air beberapa waktu lalu, kini giliran Sony yang akan melepas ponsel berkamera canggih besutannya.

Perusahaan asal Jepang itu akan segera meluncurkan ponsel pintar terbarunya yang mengandalkan kekuatan kamera, yaitu Xperia Z1. Sony telah menyebarkan undangan acara khusus yang akan digelar hari Rabu (2/10/2013), terkait peluncuran smartphone tersebut kepada para awak media.

Xperia Z1 pertama kali diperkenalkan awal September 2013 di ajang pameran tahunan IFA (Internationale Funkausstellung) di Berlin, Jerman. Handset yang sebelumnya dikenal dengan nama kode Honami ini diposisikan untuk menyaingi Nokia Lumia 1020 dan Galaxy Zoom dari Samsung.

Xperia Z1 mengusung layar seluas 5,2 inci dengan desain yang tak jauh berbeda dari seri pendahulunya, Xperia Z. Sistem operasi Android Jelly Bean versi 4.2 terinstal secara pabrikan di ponsel ini.

Kamera beresolusi 20,7 megapiksel ditambah fitur Exmor RS akan menjadikan jepretan ponsel ini memiliki hasil yang cukup menarik. Fitur tahan air dan debu tak lupa disematkan Sony pada smartphone andalan barunya ini.

Sayangnya, Sony belum mengungkap harga smartphone tersebut. Sebagian kalangan memprediksi Xperia Z1 akan dibanderol antara Rp 7 sampai Rp 8 jutaan ketika melenggang di pasar ponsel Tanah Air. (den/dew)
Video Terkini