Sukses

Smartfren Luncurkan Smartphone dan Tablet Android Murah

Harga yang terjangkau diklaim Smartfren sebagai daya tarik produk yang diluncurkannya.

Smartfren kembali menambahkan dua produk baru di jajaran keluarga Andromax miliknya. Mengusung nama Andromax T dan Andromax Tab 8.0, kedua handset ini diyakini bakal digandrungi pasar Indonesia.

Harga yang terjangkau diklaim Smartfren sebagai daya tarik produk yang diluncurkannya. Operator selular berbasis CDMA ini mengaku berusaha menjaga harga produknya agar tetap terjangkau.

"Kami cukup dikenal dengan gadget bagus tapi terjangkau yang disukai pasar Indonesia. Smartfren berusaha menjaga itu agar konsumen tetap bisa menikmati gadget bagus tapi murah," ungkap Djoko Tata Ibrahim, Deputi CEO Smartfren di Pullman Hotel, Jakarta.

Andromax T merupakan smartphone berbasis Android dengan layar seluas 4,4 inci berteknologi IPS with one glass solution. Jeroannya dibenami prosesor quad-core 1,2 Ghz dari Qualcomm yang dipadu RAM 1 GB ditambah ROM 4 GB. Urusan kerja grafis diserahkan pada kartu grafis Adreno 230.

Fitur kamera yang disediakan di ponsel ini adalah 8 MP dengan LED flash di bagian belakang dan 2 MP di bagian depan. Keunggulan smartphone ini adalah desainnya yang tipis.

"Huruf T yang kami pasang di smartphone ini merepresentasikan 'Thin' atau tipis karena tebalnya hanya 7,8 mm," tambah Djoko lagi yang Liputan6.com temui di acara peluncuran hari ini, Rabu (9/10/2013).

Sedangkan Andromax Tab 8.0 merupakan perangkat tablet kedua yang ada di lini Andromax. Kesuksesan seri Andromax Tab 7.0 dijadikan patokan operator 'anti lelet' ini untuk kembali menghadirkan perangkat tablet. "Seri sebelumnya laku keras padahal banyak orang yang masih mencari," klaim Djoko.

Tablet ini ditenagai prosesor dual core ARM Cortex A9 milik Qualcomm dengan GPU Dual Mali 400. Di bagian belakang tersemat kamera 5MP dengan LED flash dan di bagian depannya ada kamera 2MP yang bisa dipakai video call. Fitur telefoni juga tersedia di tablet seluas 8 inci ini.

Ketersediaan

Andromax T dan Andromax Tab 8.0 sudah mulai tersedia di seluruh galeri Smatfren. Andromax T dibanderol Rp 1,799 juta dengan gratis paket data 1,5 GB dan bonus telepon dan SMS selama 30 hari. Sedangkan Andromax Tab 8.0 dihargai Rp 2,35 juta dengan bonus paket data 1 GB selama setahun.

Smartfren mengaku masih akan menambahkan setidaknya 4 produk baru di jajaran Smartfren hingga akhir tahun ini. Tak hanya itu, Smartfren juga masih akan memiliki produk bundling dengan beberapa vendor ponsel lokal. (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini