Sukses

Update Instagram di Android Hadirkan Foto Lebih Jelas

Selain ada update di fitur foto, fitur video pun diberikan pembaharuan berupa kemampuan kendali suara dan penggunaan layanan data.

Saat kehadiran iOS 7 secara resmi, Instagram menghadirkan pembaharuan khusus untuk perangat pendukung sistem operasi besutan Apple tersebut. Kini Instagram juga menghadirkan pembaharuan khusus untuk pengguna Android.

Yang membedakan untuk pengguna Android, aplikasi berbagi foto dan video ini menghadirkan foto yang lebih tegas dan berkualitas. Selain memberikan pembaruan pada fitur foto, fitur video pun diberikan pembaharuan yakni berupa kemampuan kendali suara dan penggunaan layanan data yang bisa dikostumisasi melalui pengaturan akun Instagram.

Dilansir laman Android Central, Minggu (13/10/2013), selain untuk pengguna Android, update ini juga bisa dinikmati oleh pengguna iOS meski terasa kurang maksimal. Kemampuan mengontrol penggunaan layanan data memudahkan pengguna bisa melewati video di newsfeed jika tidak diinginkan.

Hingga kini aplikasi berbagi foto dan video yang telah diakuisisi Facebook tercatat telah memiliki 150 juta pengguna aktif di seluruh dunia. Kehadiran fitur video singkat berdurasi 15 detik sempat digunakan oleh sejumlah musisi dan perusahaan untuk mempromosikan produk mereka.

Melalui pembaharuan yang dihadirkan, Instagram berharap penggunanya tetap loyal dengan kedua fitur utama yang dimiliki. Awal Oktober lalu Instagram berencana menghadirkan fitur iklan sebagai salah satu strategi untuk mendulang keuntungan bagi perusahaan. (vin/dew)