Sukses

Apple Akan Perbesar Resolusi Layar iPad 6?

Resolusi iPad 6 diperkirakan akan lebih tinggi lagi dibanding layar beresolusi 2048 x 1536 piksel yang dipakai iPad 5.

Rumor seputar produk Apple masih menjadi buah bibir yang cukup menarik di kalangan penggiat teknologi. Misalnya rumor seputar kehadiran iPad 6, padahal tablet iPad 5 saja masih belum diperkenalkan oleh Apple.

Apple sempat dirumorkan akan membuat komputer tablet dengan layar berukuran 12 inci. Namun, kabar iPad berlayar besar itu telah dimentahkan oleh lembaga analisa KGI Securities.

KGI Securities malah melahirkan prediksi iPad 6 dengan layar beresolusi tinggi tapi berukuran normal. Resolusinya diperkirakan akan lebih tinggi lagi dibanding layar beresolusi 2048 x 1536 piksel alias 264 ppi yang dipakai iPad 5.

Menurut MacRumors yang dikutip Rabu (16/10/2013), layar iPad 6 diprediksikan KGI bakal memiliki layar dengan kerapatan piksel yang lebih tinggi sekitar 30% hingga 40% dibandingkan layar iPad 5. Lembaga tersebut memprediksi iPad 6 akan dirilis pada tahun 2014 mendatang.

Dengan kerapatan piksel yang lebih tinggi, layar iPad generasi terbaru akan menjadi semakin jernih. Fungsi multimedia di iPad 6 diharapkan akan lebih meningkat dibanding sebelumnya.

Apple disinyalir terus meningkatkan resolusi layar tabletnya agar bisa menyaingi tablet Android yang sudah mulai mengadopsi resolusi Full HD. Diperkirakan, layar iPad 6 akan memiliki resolusi sebesar 2880 x 2160 piksel dengan kerapatan 371 ppi. (den/dew)