Sukses

Cobain Yuk, Main Game Super Mario Bros di Browser

Bagi Anda yang rindu akan kenangan masa lalu, game Super Mario Bros kini bisa dimainkan langsung dari browser desktop dan laptop Anda.

Masih ingat dengan game klasik Super Mario Bros yang dulu dimainkan pada perangkat besutan Nintendo? Bagi Anda yang rindu akan kenangan masa lalu, Super Mario Bros kini bisa dimainkan langsung dari browser desktop dan laptop Anda.

Anda bisa bernostalgia dengan Luigi dan Mario melalui game klasik yang sempat populer di era tahun 80-an hingga awal 90-an. Meskipun bukan game resmi yang dirilis Nintendo, namun Anda akan terkesan dengan kenangan masa lampau yang kembali dihadirkan dalam game ini.

Adalah Joshua K Goldberg, yang memodidikasi game klasik ini dengan pemrograman HTML5 agar bisa berjalan di browser. Ada 32 level yang bisa dimainkan secara acak, tentunya dengan musik pengiring khas Mario Bros.

Joshua memodifikasi game klasik ini dengan sejumlah sentuhan personal seperti memungkinkan Anda mengedit setiap levelnya. Mulai dari peletakan blok, pipa dan sejumlah aksesoris pendukung lainnya dalam game ini.

Pemain bisa menggunakan tombol W, A, S, dan D atau tombol tanda panah untuk mengontrol navigasi karakter Mario. Tombol Shift untuk berlari atau mengeluarkan api, dan tombol P untuk pause sedangkan tombol M untuk mute musik latar.

Layaknya game klasik yang dimainkan saat masih kecil dahulu, misi utama Mario kali ini juga menyelamatkan Pricess Peach Toadstoll dan bertahan dari serangan Bowser. Selain bisa dimainkan sendiri, Anda juga bisa menghadirkan Luigi dalam modus multi player.

Meskipun hingga saat ini game Super Mario Bros masih dalam tahap beta, namun suasana masa kanak-kanak akan terasa sangat kental. Penasaran? Anda bisa memulai game dan bernostalgia dengan kenangan khas ala Super Mario Bros melalui tautan ini.

(vin/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.