Sukses

Wuih, Apple Store Bayar Pengembang Rp 146 Triliun

Apple App Store telah memiliki lebih dari 1 juta aplikasi dan 60 milyar kali download aplikasi dan game secara akumulasi.

Selain mengumumkan rekor penjualan iPhone baru yang berhasil terjual 9 juta unit dalam sebulan, Tim Cook, CEO Apple juga mengungkap prestasi baru Apple Apps Store.

Kini, kata Cook dengan bangga, App Store telah memiliki lebih dari 1 juta aplikasi. Jumlah itu bertambah sekitar 100 ribu aplikasi dibandingkan ketika Tim Cook mengumumkannya pada acara Worldwide Developer Conference (WWDC) bulan Juni lalu.

Dilansir The Next Web, Rabu (23/10/2013), 60 milyar kali download aplikasi dan game diklaim Cook pernah dilakukan di App Store secara akumulasi selama beberapa tahun.

Tak sampai disitu, toko aplikasi digital Apple itu telah membayar USD 13 milyar atau setara Rp 146 triliun kepada para pengembangnya sejak pertama diperkenalkan.

Ekosistem yang utuh memang menjadi kekuatan utama Apple dalam menjalankan bisnisnya. Membuat hardware, software dan memasarkannya melalui toko aplikasi sendiri telah dilakukan sejak Steve Jobs memimpin Apple beberapa tahun lalu. Kini, strategi yang dijalankan Apple tersebut sudah banyak diikuti oleh perusahaan teknologi lainnya. (den/vin)

 

Video Terkini