Sukses

Nih, Cara Alternatif Isi Ulang Baterai Galaxy S4

Saat ini telah tersedia sebuah produk charger portabel bernama Xtrom Power Pack yang memang dikhususkan bagi handset Galaxy S4.

Meski diklaim sebagai salah satu smartphone tercanggih di pasaran, namun handset Galaxy S4 nyatanya tetap memiliki kelemahan. Daya tahan baterai smartphone andalan Samsung ini dinilai masih sama borosnya dengan jajaran perangkat Android lainnya.

Namun kini Anda para pemilik Galaxy S4 tak perlu lagi terlalu khawatir. Sebab, menurut yang dilansir laman Pocket Now, Minggu (27/10/2013), saat ini telah tersedia sebuah produk charger portabel bernama Xtrom Power Pack yang memang dikhususkan bagi handset Galaxy S4.

Keistimewaan Xtrom Power Pack terletak pada sumber daya yang digunakan. Jika kebanyakan charger potabel (power bank) mengharuskan Anda untuk terlebih dulu mengisi daya baterai cadangan hingga penuh sebelum bisa digunakan, dengan Xtrom Power Pack hal tersebut tak perlu dilakukan. Pasalnya sumber daya Xtrom Power Pack berasal dari sinar matahari, bukan listrik.

Dengan kata lain, Anda hanya perlu menjemur unit Xtrom Power Pack di bawah sinar matahari untuk melakukan proses pengisian ulang daya baterai cadangan. Fitur solar panel yang digunakan pada Xtrom Power Pack akan langsung mengubah sinar matahari menjadi energi listrik yang akan dialirkan ke handset Galaxy S4.

Keunggulan Xtrom Power Pack tidak terletak di sisi sumber dayanya saja, power bank inovatif ini juga memiliki kapasitas daya cadangan yang cuku besar, yaitu mencapai 300 mAh.

Untuk urusan bandrol, Xtrom Power Pack dipasarkan dengan harga USD 70 atau sekitar Rp. 720 ribu. Para konsumen di Indonesia bisa mendapatkannya via toko online dengan biaya pengiriman yang berbeda-beda. (dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.