Sukses

507 Juta Orang Akses Facebook Secara Mobile Tiap Hari

Menurut data, setidaknya terdapat 507 juta pengguna yang mengakses Facebook melalui aplikasi perangkat mobile setiap harinya.

Facebook telah merilis laporan keuangannya untuk triwulan ketiga tahun 2013. Selain mengumumkan pendapatan total yang melonjak hingga mencapai USD 2,02 miliar, atau naik 60% dibandingkan periode yang sama tahun 2012 lalu, layanan jejaring sosial milik Mark Zuckerberg itu pun mengungkapkan perkembangan jumlah pengguna khususnya dari sektor perangkat mobile.

Menurut yang dilansir laman Business Insider, Minggu (3/11/2013), jumlah rata-rata pengguna yang mengakses Facebook minimal sekali dalam sehari (Daily Average Users/DAU) mencapai 728 juta orang pada bulan September 2013. Angka ini meningkat 25% dari 584 juta orang di periode yang sama tahun lalu.

Baca juga: Facebook Mulai Ditinggal Pengguna ABG

Besarnya lonjakan jumlah pengguna tersebut ditengarai berkat tingginya frekuensi pengakses Facebook via perangkat mobile. Dilaporkan setidaknya terdapat 507 juta pengguna yang mengakses Facebook melalui aplikasi perangkat mobile setiap harinya.

Jumlah tersebut meningkat cukup pesat dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang 'hanya' mencatatkan angka 329 juta pengakses. (dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini