Sukses

Aplikasi <i>Nike + Move</i> Resmi Tersedia di App Store

Aplikasi ini akan mencatat kapan, dimana dan bagaimana Anda bergerak, dengan menggunakan NikeFuel untuk memotivasi Anda.

Aplikasi Motion pertama untuk iPhone 5S yaitu Nike + Move resmi tersedia di App Store. Aplikasi ini memungkinkan handset untuk mengumpulkan data dari accelerometer, gyroscope dan kompas.

Nike + Move  memanfaatkan keunggulan dari prosesor M7 yang terbenam di iPhone 5S, di mana memiliki kecepatan dalam mengolah data dan grafis dibandingkan prosesor A6 yang terdapat pada iPhone 5. Menurut Apple dan Nike, aplikasi ini akan menyuguhkan pengalaman berbeda bagi pengguna iPhone 5S untuk memaksimalkan fungsi gelang kebugaran NikeFuel.

Prosesor M7 juga memiliki kemampuan untuk mempelajari gerak dan kebiasaan penggunanya. Dan jika handset tidak mengalami pergerakan yang terlalu sering semisal saat Anda tidur, maka chip M7 akan mengurangi penggunaan aplikasi dan jaringan yang berjalan agar menghemat penggunaan baterai.

Mengutip laman 9to5mac, Rabu (6/11/2013), secara khusus Nike + Move akan mencatat kapan, dimana dan bagaimana Anda bergerak, dengan menggunakan NikeFuel untuk memotivasi Anda. Serunya lagi, aplikasi pintar ini juga menyuguhkan fasilitas media sosial, sehingga Anda bisa membandingkan aktivitas Anda dengan teman-teman dan pengguna Nike + Move lainnya.

"Nike + Move adalah aplikasi pendamping untuk NikeFuel yang dirancang khusus iPhone 5S," kata Nike. Menurutnya, aplikasi ini akan menghitung seberapa aktifnya Anda, kemudian NikeFuel sendiri akan memotivasi Anda dan teman Anda untuk lebih aktif lagi.

Nike + Move dapat diunduh secara gratis di App Store. (isk/dew)

 

 

 

 

Video Terkini