Sukses

Belum Kapok, BlackBerry Bersiap Garap Tablet PlayBook 2?

Rumor ini sontak membuat banyak pihak terkejut. Pasalnya tablet PlayBook generasi pertama faktanya gagal total di pasaran.

Di awal bulan November 2013, perhatian jagat teknologi tertuju pada BlackBerry. Setelah membatalkan niatannya untuk menjual perusahaan, produsen perangkat dan sistem operasi asal Kanada itu pun menunjuk John S Chen untuk menggantikan Thorsten Heins di posisi CEO.

Belum genap seminggu memimpin, berbagai spekulasi terkait manuver Chen bersama BlackBerry telah ramai diwartakan. Menurut yang dilansir laman CrackBerry, Jumat (8/11/2013), BlackBerry dirumorkan tengah melakukan pengembangan generasi terbaru tablet PlayBook 2.

Rumor ini sontak membuat banyak pihak terkejut. Pasalnya tablet PlayBook generasi pertama faktanya gagal total di pasaran. Bahkan, mantan CEO Thorsten Heins di bulan Juli lalu telah menegaskan bahwa sistem operasi BlackBerry 10 OS tak akan tersedia untuk platform tablet PlayBook. Ia pun mengungkapkan jika perusahaannya tidak akan pernah merilis tablet lagi.

Meski belum ada tanggapan resmi dari pihak BlackBerry, Namun dengan munculnya rumor ini, terlihat bagaimana Chen selaku CEO sementara berusaha merubah kondisi tersebut. Bisa jadi, langkah ini menjadi momentum tepat bagi kebangkitan BlackBerry di pasar perangkat dunia.

Sebelumnya Chen pun telah mengonfirmasi jika BlackBerry tetap akan terus merilis smartphone dan mengadopsi sistem operasi besutan mereka sendiri. Belum ada keinginan untuk mengikuti tren, dan beralih ke platform Android. (dhi/dew)


Baca juga:
BlackBerry Selamat dari Bangkrut
Batal Dijual, BlackBerry Tunjuk CEO Baru
CEO Baru BlackBerry: Kami Tak Akan Beralih ke Android

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini