Sukses

Akhirnya, Teknologi 4G Sambangi Indonesia

Koneksi internet berkecepatan tinggi itu hadir melalui layanan Bolt! yang disediakan oleh PT Internux.

Teknologi komunikasi 4G LTE (Long Term Evolution) akhirnya mulai hadir di Indonesia. Koneksi internet berkecepatan tinggi itu hadir melalui layanan Bolt! yang disediakan oleh PT Internux.

Bolt! diklaim sebagai layanan internet berkecepatan tinggi pertama di Tanah Air. Meskipun menjadi pionir dalam penerapan teknologi 4G, Internux mengaku layanannya dipasangi tarif yang tetap terjangkau.

"Kami menyediakan paket internet dengan sistem prabayar dan paskabayar dengan harga yang terjangkau. Tarifnya mulai dari Rp 25 ribu untuk kuota 8GB tanpa batas kecepatan," kata Liryawati, Chief Marketing Officer PT Internux di Empirica, Jakarta.

Internux berjalan di frekuensi 2.300 Mhz menggunakan teknologi Time-Division Duplex (TDD-LTE) untuk layanan internet kecepatan tingginya. Alhasil, penggunanya bisa menikmati kecepatan koneksi hingga 72 Mbps.

Sayangnya, teknologi ini masih belum mendukung fitur telepon maupun sms memakai jaringan komunikasinya. Sementara ini Bolt! baru bisa dinikmati masyarakat di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Ditemui pada acara peluncuran Bolt!, Kamis (14/11/2013), Liryawati mengaku bahwa layanan perusahaannya ini akan menyasar masyarakat kelas A, B dan C1 di area tersebut. Sekitar 10 juta orang disebutkan menjadi pasar potensial yang bisa diraihnya dari kelas tersebut.

Untuk bisa menikmati layanan dari Bolt! calon penggunanya harus memiliki perangkat Mobile Wifi 4G yang dihargai Rp 274 ribu. Internux menyediakan paket Thunder Bolt! seharga Rp 299 ribu yang berisi Mobile Wifi dengan SIM-card prabayar yang telah terisi paket Rp 25 ribu. (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.