Sukses

Ini Senjata Ampuh Jaring Investor Bagi Startup Pemula

Meski ada banyak startup bagus, namun belum tentu ada investor yang mau berinvestasi. Lalu bagaimana caranya?

Liputan6.com, Jakarta - Modal seringkali menjadi batu sandungan bagi para entrepreneur pemula. Kehadiran investor tentu bisa membantu mengatasi masalah kesulitan dana yang dihadapi saat ingin menjalankan bisnis baru. Meski ada banyak startup bagus, namun belum tentu ada investor yang mau berinvestasi.

Bahkan bagi sebagian orang, investor sangat sulit ditemukan. Namun tidak demikian dengan Tom Clayton. Pria yang menjabat sebagai President and CEO Motion Inc menyebutkan bahwa investor tersedia di banyak tempat. 

"Investor itu banyak sekali di dunia bahkan di setiap negara, mereka siap menyalurkan dananya pada bisnis baru," kata Tom di ajang Startup Asia Jakarta, Kamis (21/11/2013).

Sayangnya meskipun banyak, lanjut Tim, investor pasti akan memilih-milih si penerima suntikan dananya. Inovasi dan keunikan menjadi poin penting yang harus dihadirkan dalam bisnis baru yang ingin mendapatkan investasi.

"Cobalah jadi berbagai macam orang dari banyak negara untuk tahu kebiasaan mereka. Itu penting dilakukan agar bisa melahirkan produk unik yang sesuai dengan kebutuhan mereka," katanya.

Tom meyakini bahwa dengan mengetahui banyak budaya dan menyelaminya, ini bisa membantu seseorang melahirkan ide baru. Produk dengan ide baru diakuinya pula dapat meningkatkan daya tarik bagi para investor untuk menanamkan modal.

'Senjata' rahasia Tom dalam menggaet investor itu diungkapnya pada ajang Startup Asia Jakarta. Acara Startup Asia Jakarta sendiri dihelat pada tanggal 21-22 November 2013 di Plaza Bapindo, Jakarta. (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini